Sukses

Target Rio Haryanto Jelang Kualifikasi GP Barcelona

Rio Haryanto memakai mobil Manor dengan spesifikasi baru saat latihan bebas kedua.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bertekad tampil lebih baik ketika sesi kualifikasi Formula One GP Barcelona yang berlangsung Sabtu (14/5/2016). Hasil di dua latihan bebas pada Jumat (13/5/2016) membuat Rio percaya diri.

Di latihan bebas pertama GP Barcelona, pembalap kelahiran Solo ini mengaku menggunakan mobil dengan spesifikasi lama. Catatan waktu Rio Haryanto membaik ketika dia melakoni latihan bebas kedua memakai spesifikasi baru mobil MRT05.

Baca Juga

  • FIFA Resmi Cabut Sanksi untuk Indonesia
  • Persija Jakarta Tundukkan Persela
  • Hadapi Semen Padang, Jafri Sastra Lepas Rindu dengan Keluarga

Di latihan bebas pertama, Rio Haryanto melahap 34 lap dan catatan waktu terbaiknya 1 menit 29,052 detik, yang membuatnya menempati posisi ke-21. Pada latihan bebas kedua, driver berusia 23 tahun ini melahap 39 lap dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 27,252 detik dan membuatnya menempati posisi ke-19.

"Di FP1 kami melaju dengan spesifikasi lama sebelum beralih ke paket baru untuk FP2. Itu bekerja cukup baik, meskipun itu hanya awal dan kami perlu sedikit lebih menyempurnakannya, tapi sejauh ini saya senang," tutur Rio Haryanto, seperti dilansir situs resmi Manor.

"Sore tadi kami telah mencoba memahami keseimbangan mobil dan agar ban tidak aus, sehingga itu adalah hari yang cukup sibuk. Sebuah awal yang baik dan saya berharap kami dapat memperbaiki lagi menjelang kualifikasi," paparnya.

Pembalap Manor Racing lainnya, Pascal Wehrlein, di latihan bebas pertama dan kedua catatan waktunya selalu lebih baik dari Rio Haryanto. Balapan F1 GP Barcelona sendiri akan berlangsung pada Minggu 15 Mei 2016, sedangkan Sabtu (14/5/2016) masih ada latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.