Sukses

6 WAGs Paling Memesona Sepak Bola Indonesia

Para WAGs itu juga berperan penting dalam karier pasangan mereka di klub Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Membicarakan sepak bola memang tak hanya selalu menarik hanya dari lapangan hijau. Namun, kehidupan para pesepak bola di luar lapangan, khususnya kisah percintaan mereka juga menarik untuk disimak.

Apalagi jika sang kekasih sangat setia memberikan dukungan kepada pasangannya yang sedang berjuang di lapangan. Biasanya pacar atau istri para pesepak bola ini dikenal dengan sebutan WAGs (wife and girlfriends).

Ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo memang membangkitkan kembali gairah sepak bola di Indonesia. Para pemain sepak bola yang biasanya hanya bermain di turnamen jangka pendek, kembali mendapatkan sesuatu yang mirip kompetisi, karena Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo merupakan turnamen jangka panjang.

Gairah tersebut ternyata juga berimbas pada kehidupan para kekasih. Sebab, tak jarang pada setiap laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo kian marak dengan kemunculan para kekasih para pesepak bola yang tertangkap kamera datang ke stadion. Liputan6.com mencoba merangkum deretan WAG's pesepak bola Indonesia yang paling memesona:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Okie Agustina

1. Okie Agustina

Okie Agustina adalah istri dari palang pintu Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo. Meski terpaut usia cukup jauh tetap tak bisa membatasi cinta keduanya.

Hingga pada akhirnya, Okie memutuskan untuk menikah dengan Gunawan pada tahun 2012. Kehidupan bahagia mereka semakin lengkap setelah lahir sang buah hati yang diberi nama, Miro Materazzi Gunawan.

Ketika sepak bola Indonesia dilanda konflik dan harus terkena sanksi FIFA akibat intervensi Kementerian Pemuda dan Olahrag, Okie setia menemani Gunawan. Okie juga tak jarang berada di tribun demi mendung suami tercinta.

3 dari 7 halaman

Azhiera Adzka Fathir

2. Azhiera Adzka Fathir

Kurnia Meiga memang kerap tampil hebat saat menjaga gawang Arema Cronus. Performa apiknya seringkali membuat para penyerang lawan mati kutu untuk membobol gawangnya.

Boleh dibilang, salah satu rahasia performa ciamik Meiga adalah sosok cantik bernama Azhiera Adzka Fathir. Ya, Kurnia Meiga memutuskan untuk menikahi seorang model cantik rupawan pada 12 Mei 2013 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Ketika Meiga mengalami cedera panjang dan harus menjalani pemulihan cukup lama, Azhiera tak bosan mendampingi. Kini, Meiga telah kembali tampil bersinar lagi dan hal itu tidak terlepas dari peran Azhiera.

4 dari 7 halaman

Ivana Lopicic

3. Ivana Lopicic

Srdan Lopicic memiliki karier yang nyaris sempurna di Indonesia. Dia kini menjadi salah satu gelandang terbaik di Indonesia semenjak bergabung dengan Arema Cronus.

Kariernya kian meningkat usai berhasil mengantarkan Singo Edan menjuarai Torabika Bhayangkara 2016. Hidupnya kian lengkap setelah sang istri, Ivana Lopicic mulai rajin memberikan dukungan ke stadion.

Pada laga awal di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, wajah cantik Ivana juga seringkali tertangkap kamera. Biasanya dia datang bersama pasangan para pemain asing lain.

Kehidupan asmara keduanya juga berjalan romantis dan mesra. Apalagi, pasangan ini juga memiliki hobi yang sama yakni gemar melakukan wisata kuliner. Setidaknya, mereka selalu sama-sama mencicipi makanan baru ketika singgah di suatu kota.

5 dari 7 halaman

Tribuana Tungga Dewi

4. Tribuana Tungga Dewi

Tribuana Tungga Dewi merupakan istri dari ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Wanita yang biasa dipanggil Dewi ini juga tak pernah bosan memberikan dukungan untuk suaminya.

Dewi akan selalu berada di samping Bambang ketika sang suami bermain buruk. Dia juga akan menjadi motivator pribadi bagi Bepe (sapaan akrab) saat gagal menunjukkan ketajamannya di lapangan.

Kehidupan pribadi Bepe dan Dewi selama ini juga begitu harmonis. Keluarga mereka kian bahagia setelah saat ini dianugerahi tiga orang anak yakni Salsa Alicia, Jane Abel, dan Syaura Abana.

6 dari 7 halaman

Adirsti Dyah

5. Adirsti Dyah

Hendro Siswanto bisa dibilang sebagai lelaki yang paling beruntung. Sebab, Hendro memiliki istri yang cantik bernama Adirsti Dyah, yang setia menemaninya sehari-hari.

Perempuan berhijab ini memang sangat setia dalam memberikan dukungan kepada sang suami. Adirsti seringkali menemani suami tercintanya bertanding dengan datang langsung ke stadion.

Tak hanya laga kandang, Adirsti juga tak sungkan untuk ikut mendukung Hendro menjalani laga tandang. Bahkan di luar lapangan Adirsti juga sering menemani Hendro menjalani hobinya, yaitu berlatih fitness atau muay thai. Beruntungnya Hendro Siswanto.

7 dari 7 halaman

Dewi Tumita Maqhfuria

6. Dewi Tumita Maqhfuria

Dewi Tumita adalah istri dari bek kiri Arema Cronus, Ahmad Alfarizi. Perempuan yang biasa disapa Dira ini memang jarang sekali terekspos kamera.

Namun jangan salah, dukungan yang diberikan Dira untuk Alfarizi adalah salah satu yang terbaik. Dira akan selalu setia ada di bangku penonton untuk memberikan semangat kepada Alfarizi.

Meski begitu, Dira dikenal sebagai sosok yang pemalu. Sangat jarang melihat Dira bergabung dengan WAG's Arema lainnya saat menonton di stadion.

Namun, hal yang paling indah akan selalu terjadi ketika Alfarizi mencetak gol. Dalam selebrasinya, Alfarizi akan selalu menunjuk tangannya ke arah Dira yang selalu disambut dengan senyuman dan tepuk tangan dari sangat istri tercinta.

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.