Sukses

Semen Padang Vs Persipura, Kabau Sirah Pincang

Persipura mengincar kemenangan pertama mereka, Semen Padang kuat bermain di kandang.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang menjamu Persipura Jayapura di Stadion Haji Agus Salim, Padang, dalam lanjutan pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (14/5/2016) sore. Pada laga ini, Kabau Sirah dalam kondisi pincang menghadapi Mutiara Hitam.

Tim besutan Nilmaizar kini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah. Kekalahan terakhir mereka terima dari Persija Jakarta dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga

  • Target Rio Haryanto Jelang Kualifikasi GP Barcelona
  • 6 WAGs Paling Memesona Sepak Bola Indonesia
  • ISIS Serang Fans Real Madrid, 14 Orang Tewas

Tak hanya kekalahan, skuat besutan Nilmaizar juga harus menerima kenyataan kehilangan dua pemain andalan mereka, Novan Setya Sasongko dan Cassio de Jessus. Novan harus absen kontra Persipura karena mendapatkan kartu merah.

Sementara Cassio sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang juga didapatkan saat menghadapi Macan Kemayoran. Kehilangan dua pemain utama tentu membuat Nil harus memutar otak agar tidak blunder dalam menentukan pengganti.

Sebab, jika hal itu terjadi, Persipura diyakini bisa memupus keinginan Semen Padang meraih poin di depan publik sendiri. Nama Satrio Syam dan Novrianto kemungkinan besar menjadi yang paling masuk akal untuk diturunkan Nil menghadapi Persipura.

Satrio sempat dimainkan saat melawan Persija dan tampil apik. Sementara Novrianto yang sebelumnya merupakan kapten PSPS Pekanbaru juga memiliki banyak pengalaman untuk mematikan lini serang Persipura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Boaz dan Bio Paulin Diragukan

Setali tiga uang, Persipura juga sebenarnya tidak sepenuhnya dalam kondisi siap tempur. Dua penggawa utama mereka, Boaz Solossa dan Bio Paulin juga dikabarkan mendapatkan cedera usai melawan Bali United.

Meski begitu, pelatih Persipura, Jafri Sastra, mengungkapkan, keduanya memiliki kesempatan untuk bermain melawan Semen Padang. Memaksa keduanya yang tidak dalam kondisi 100 persen untuk bermain memang akan sedikit merugikan, tapi hal tersebut tak terlepas dari kontribusi keduanya yang sangat sentral bagi Persipura.

Bio yang berposisi sebagai bek tengah merupakan faktor keberhasilan Persipura baru kebobolan satu gol dalam dua laga di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Sedangkan, Boaz adalah kapten tim, yang kehadirannya di lapangan tentu bisa menambah rasa kepercayaan diri para pemain lain.



Oleh karena itu, kondisi kedua tim yang sebenarnya tidak 100 persen membuat laga nanti bakal berlangsung seru. Sebab, hal ini menuntut dua pelatih yang sama-sama berasal dari Sumatera Barat beradu taktik demi membawa klub asuhannya meraih kemenangan.

Perkiraan susunan pemain:

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Novrianto, Satrio Syam, Handi Ramdhan; Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Diego Messias, M. Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento.

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae Hoon; Bio Paulin Pierre, Izaac Johanis Wanggai, Ricardo Salampessy, Rony Esar Beroparay, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Boaz Salossa, Boakay Eddy Foday, James Koko Lomell.

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini