Sukses

Fakta Menarik Persib Bandung Vs Bali United: Maung Dominan

Pekan ketiga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo semakin seru lewat pertemuan Persib Bandung melawan Bali United.

Liputan6.com, Bandung - Pekan ketiga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo semakin seru lewat pertemuan Persib Bandung melawan Bali United, pada Sabtu (14/5/2016) malam nanti. Kedua tim akan menampilkan permainan terbaiknya karena sama-sama mengincar tiga poin perdana di kompetisi ini.

Baca Juga

  • 6 Fakta Menarik Derby Kaltim: PBFC Vs Persiba
  • ISIS Serang Fans Real Madrid, 14 Orang Tewas
  • Kisah Pemain Primavera Baretti Dimarahi Ibu Kos di Italia

Tuan rumah Persib baru saja pulang dengan skor kacamata dari lawatan mereka ke Samarinda, melawan Pusamania Borneo FC (PBFC), 7 Mei lalu. Tak berbeda jauh, hasil serupa didapat Bali United ketika meladeni Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Papua.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang tersebut Maung Bandung tak memiliki kendala dengan kebugaran pemain ataupun akumulasi kartu. Hanya Rachmad Hidayat dan Zulham Zamrun yang dipastikan absen karena sudah cedera sejak pra-musim.

Di kubu Bali United, pelatih Indra Sjafri harus kehilangan  I Gede Sukadana dan Nemanja Vidakovic karena cedera. Namun, Serdadu Tridatu patut diwaspadai karena seorang bek jangkung asal Korea Selatan, Ahn Byung Keon. Pemain ini mendapat pujian karena menjadi tembok yang kokoh saat diboyong ke Jayapura.

Tak hanya itu, beberapa fakta berhasil dikumpulkan Liputan6.com jelang partai Persib Bandung versus Bali United ini seperti rekor pertemuan kedua tim di turnamen sebelumnya. Berikut data dan faktanya:



1. Persib dan Bali United sama-sama mengoleksi dua poin. hasil dua kali imbang di awal kompetisi. Mereka harus bersaing dengan empat tim yang punya poin sama untuk merangsek ke posisi empat besar, yakni Mitra Kukar, Perseru Serui, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC.

2. Dalam lima pertemuan terakhir, kemenangan terbesar Persib terjadi pada 30 Juni 2013 di Indonesia Super League (ISL) dengan skor 4-1. Kala itu Bali United masih memakai nama Persisam Putra Samarinda (Pusam). Gol dicetak Hilton Moreira (2), Sergio van Dijk, dan Kenji Adachihara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

3. Kemenangan terakhir Pusam atas Maung Bandung terjadi pada 16 Februari 2013 di Stadion Segiri, Samarinda dengan skor 2-1. Gol Pusam dicetak oleh Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone.

4. Pencetak gol Bali United di laga melawan PBFC, striker Nemanja Vidakovic akan absen akibat cedera di otot pahanya. Pemain asal Serbia tersebut diperkirakan absen sampai laga melawan Mitra Kukar pada 21 Mei mendatang.

5. Sejauh ini di kubu Persib hanya Rachmad Hidayat dan Zulham Zamrun yang masih menjalani pemulihan cedera. Selebihnya, tak ada akumulasi kartu atau cedera pemain yang menimpa skuat asuhan Dejan Antonic tersebut.

6. Dalam lima partai terakhir, Bali United belum pernah menang di ajang manapun. Mereka mengoleksi dua kali hasil imbang dan tiga kekalahan. Bandingkan dengan Persib yang menang dan imbang dua kali serta sekali kalah, yakni melawan Arema Cronus di final Piala Bhayangkara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini