Sukses

Kecepatan Mulai Bagus, Bos Rio Haryanto Belum Puas

Manor Racing memperlihatkan kinerja bagus pada latihan bebas kedua.

Liputan6.com, Jakarta Tanda-tanda positif diperlihatkan dua pembalap Manor Racing pada latihan bebas kedua GP Spanyol Formula 1 2016. Meski begitu, racing director Manor, Dave Ryan, mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki.

Keputusan Manor untuk meng-upgrade mobil MRT05 tampaknya mulai membuahkan hasil yang positif. Hal itu terlihat dari progres Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein saat melaju di Sirkuit Katalunya pada latihan bebas kedua, Jumat (13/5/2016).

GP Spanyol memang akan dijadikan Manor sebagai ajang pelampiasan atas nasib buruk yang menimpa mereka pada GP Rusia. Kala itu, Manor hanya mampu menempatkan satu pembalapnya di garis finis.

Baca Juga

  • Kisah Pemain Primavera Baretti Dimarahi Ibu Kos di Italia
  • Galeri Foto Kemenangan Persija atas Persela di GBK
  • 6 WAGs Paling Memesona Sepak Bola Indonesia

Rio gagal menyelesaikan balapannya karena terhenti di tikungan ketiga lap pertama. Berbeda dengan Wehrlein yang mampu melaju hingga akhir. Namun, Wehrlein pun hanya menempati posisi ke-18 atau urutan paling buncit.

Mungkin itu yang menjadi alasan Manor untuk memasang paket baru pada MRT05 jelang GP Spanyol. Hasilnya, kecepatan Manor pun membaik pada latihan bebas kedua. Meski begitu, Ryan selaku bos Manor menyatakan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

" Kami membutuhkan beberapa hari untuk bekerja, jadi meskipun kami sudah memaksimalkan waktu untuk program latihan, masih ada banyak hal yang harus diperbaiki. Meski begitu, kami tetap optimistis dengan progres kami," tutur Ryan seperti dikutip Facebook Manor.

Pada latihan bebas pertama, Wehrlein dan Rio menempati urutan ke-20 dan ke-21. Berbeda dengan latihan bebas kedua di mana Wehrlein dan Rio mengamankan posisi ke-18 dan ke-19.

Sabtu (14/5/2016), Wehrlein dan Rio akan kembali beraksi di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Mereka akan melakoni latihan bebas ketiga sebelum menjalani sesi kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.