Sukses

Reaksi Madrid Fans Menjadi Korban Serangan ISIS

16 fans Madrid tewas diserang ISIS.

Liputan6.com, Madrid- Serangan kelompok teroris ISIS kembali memakan korban jiwa. Kali ini 16 suporter Real Madrid meregang nyawa akibat ditembak oleh anggota ISIS.

Kejadian penembakan terhadap suporter Real Madrid ini terjadi di sebuah kafe di kota Balad, dekat Samarra, pada hari Jumat (13/5/2016). Saat itu fans Madrid ini tengah menyaksikan tayangan ulang laga Los Merengues.

Baca Juga

  • Sinyal Vinales Jadi Pendamping Rossi Semakin Menguat
  • WAGs Cantik Ini Setia Meski Sang Pacar Dipecat Liverpool
  • Latih MU, Mourinho Wajib Andalkan Pemain Muda

Saat tengah asyik menonton pertandingan Madrid, tiba-tiba saja sejumlah orang masuk ke kafe sambil membawa senapan. Anggota ISIS ini langsung melepaskan tembakan membabi-buta ke arah fans Madrid. 16 orang tewas dan pukulan luka-luka.

Kejadian ini sudah didengar oleh Madrid. Los Blancos menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada para korban tewas maupun luka.

"Real Madrid sangat menyesalkan serangan mengerikan di Irak yang mana hari ini melihat 16 suporter Madrid kehilangan nyawa mereka dan juga membuat lebih dari 20 orang terluka," demikian pernyataan resmi Madrid.

"Klub sangat sedih dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman para korban."

Madrid juga akan memberikan penghormatan kepada para korban dengan mengenakan ban hitam di lengan para pemain saat bersua Deportivo La Coruna di laga pamungkas La Liga nanti malam.

Serangan terhadap fans Madrid ini terjadi beberapa pekan setelah 26 orang tewas saat serangan bom bunuh diri menghantam stadion tempat berlangsungnya pertandingan sepakbola amatir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.