Sukses

Newcastle Vs Tottenham: Sayonara Liga Inggris

Dalam laga penutup musim ini, tuan rumah Newcastle mengincar kemenangan sebagai kado perpisahan terindah untuk pada suporter.

Liputan6.com, Newcastle - Tottenham Hotspur akan melawat ke kandang Newcastle United pada Minggu (15/5/2016) pada pukul 21.00 WIB. Dalam laga penutup musim ini, tuan rumah Newcastle mengincar kemenangan sebagai kado perpisahan terindah untuk pada suporter.

Baca Juga

  • Sanksi FIFA Dicabut, PSSI Punya Dua Agenda Besar
  • Reaksi Pemain Indonesia Sanksi FIFA Dicabut
  • FIFA Cabut Sanksi, Persiapan Timnas Mesti Dikebut

Pertemuan dengan Tottenham adalah laga terakhir Newcastle di Liga Premier karena sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Sedangkan kubu lawan, Tottenham baru saja menorehkan rekor baru karena finis di peringkat dua, di atas rival sekotanya Arsenal, sejak 1995.

Dalam lima pertandingan terakhir di St. James Park, tuan rumah Newcastle hanya menelan sekali kekalahan, yakni ketika menjamu Bourmouth awal Maret lalu. Pertanyaannya, meski berhasil meraup tiga poin penuh besok, apakah manajer Rafael Benitez tetap dipertahankan manajemen? Pasalnya arsitek asal Spanyol ini punya klausul kontrak bahwa dirinya diizinkan meninggalkan klub jika timnya terdegradasi ke divisi dua Liga Inggris.

Nasib memang berbanding terbalik dengan Mauricio Pochettino, manajer Tottenham yang baru saja meneken perpanjangan kontrak hingga 2021. Meski gagal dalam perburuan gelar juara Liga dari Leicester City, The Lilywhites punya musim yang mengesankan.

Mengunci posisi kedua klasemen, Harry Kane dan kawan-kawan juga menjadi tim paling produktif kedua lewat koleksi 68 gol semusim, di bawah Manchester City. Kelebihan lainnya, tim ini punya pertahanan terbaik karena hanya kebobolan 30 gol, paling sedikit dari 20 klub sampai pekan terakhir ini.

Pada pertandingan nanti, Pochettino hanya tak bisa menurunkan Dele Alli yang terkena larangan bermain. Benitez lebih pusing lagi karena punya lima pemain yang belum pulih cedera, yaitu Rob Elliot, Fabricio Coloccini, Massadio Haidara, Kevin Mbabu, dan tentu saja penjaga gawang Tim Krul.

Pemain tim nasional Belanda itu telah hanya bermain enam laga awal Liga Premier. Krul diperkirakan baru bisa pulih dari cedera ligamen parahnya pada 1 Juli 2016.

Berikut prakiraan susunan pemain Newcastle vs Tottenham Hotspur:

Newcastle United (4-2-3-1):
Darlow; Dummett, Mbemba, Lascelles, Anita; Tiote, Colback; Townsend, Wijnaldum, Sissoko; Cisse

Tottenham Hotspur (4-2-3-1):
Lloris; Walker, Vertonghen, Alderweireld, Rose; Mason, Dier; Lamela, Eriksen, Son; Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini