Sukses

Iniesta: Barcelona Juara karena Tampil Konsisten

Andres Iniesta sangat bahagia bisa kembali membawa Barcelona menjadi juara Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta sangat bahagia bisa kembali membawa Barcelona menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Ia percaya gelar juara Blaugrana tidak lepas dari konsistensi seluruh tim

Barca memastikan gelar setelah menang 3-0 atas Granada di laga terakhirnya. Meski Real Madrid juga menang 2-0 atas Deportivo La Coruna namun Barca tetap unggul satu poin.

Baca Juga

  • Wenger Sewot Ditanya Kontrak Baru Bersama Arsenal
  • Rossi dan Lorenzo Kompak Sanjung Vinales
  • Tur Pramusim, Klopp Bakal 'Siksa' Pemain Liverpool



Padahal bulan lalu posisi Barca di puncak klasemen sempat terancam oleh Madrid dan Atletico. Beruntung mereka mampu menang lima kali beruntun dalam lima laga terakhir tanpa kebobolan.

"Gelar ini sangat berarti untuk Barcelona. Kami bekerja keras sepanjang musim ini," ujar Iniesta seperti dilansir Canal Plus.

"Kami sempat unggul jauh, namun beberapa hal tidak berjalan dengan baik. Tetapi pada akhirnya kami mampu membuktikan sebagai tim yang paling konsisten," ujar gelandang timnas Spanyol itu menambahkan.

Iniesta juga menilai musim ini Barca terbilang sukses. Apalagi selain Liga Spanyol, mereka masih berpeluang juara di ajang Copa del Rey.

"Saat Anda menang Liga Spanyol, maka musim Anda sangat bagus. Gelar Liga Champions dan Copa del Rey hanyalah bonus," kata Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini