Sukses

GP2 Spanyol: Mobil Bermasalah, Philo Armand Gagal Finis

Philo terhenti di lap 28. Ia gagal merampungkan balapan karena ada masalah teknis dengan mobilnya.

Liputan6.com, Barcelona - Dewi Fortuna belum menaungi pembalap Indonesia, Philo Paz Patric Armand. Dalam debutnya di GP2, pembalap 20 tahun itu gagal finis karena mobilnya bermasalah.

Baca Juga

  • Bintang Juventus Ingin Ikut Mourinho ke MU
  • Bintang Persib: Hariono, Mantan Kuli Panggul Idola Bobotoh
  • Pembalap Fenomenal, Cadalora Sebut Rossi Frankenstein

Philo terhenti di lap 28. Ia gagal merampungkan balapan karena ada masalah teknis di sumbu roda kanan belakang.

Sebelumnya rekan setim Philo di Trident Racing, Luca Ghiotto, juga harus mengakhiri balapan lebih cepat. Ia terlibat insiden di awal balapan. Akibat insiden ini, safety car masuk ke lintasan. Baru pada lap ke-6, balapan kembali berlangsung normal.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Sean Gelael finis di posisi 17. Seharusnya pembalap Pertamina Campos Racing itu bisa menduduki posisi yang lebih baik yakni 13.

Sayang, dia terkena penalti karena melanggar aturan soal kecepatan di pitlane. Jadi, posisi finisnya harus mundur.

Meski demikian, hasil ini sebenarnya sudah terbilang baik mengingat Sean mengawali balapan dari pitlane. Ia bahkan sempat menyodok ke posisi-10 saat balapan berlangsung.
Pebalap Trident asal Indonesia, Philo Paz Armand, bersiap jelang latihan bebas GP2 Spanyol di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (13/5/2016). (GP2series.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini