Sukses

Vinales Resmi Jadi Rekan Balap Rossi?

Maverick Vinales diklaim sudah resmi menjadi pembalap Movistar Yamaha untuk balap MotoGP 2017.

Liputan6.com, Mugello - Kabar mengejutkan datang dari Italia. Maverick Vinales diklaim sudah resmi menjadi pembalap Movistar Yamaha untuk balap MotoGP 2017.

Seperti diberitakan Motorsport.com, Vinales terbang ke Italia pada Sabtu (15/5/2016). Pembalap berusia 21 tahun itu disebut secara diam-diam menyepakati kontrak kerja berdurasi dua tahun bersama Movistar Yamaha.

Baca Juga

  • Ada Penjelajah Waktu Saat Mike Tyson Tanding Pada 1995?
  • Panggilan Sayang Sarah Noon untuk Rio Haryanto
  • Pasti Tinggalkan PSG, Ibrahimovic Bersedia Gabung MU?

Dengan datangnya Vinales, Movistar Yamaha diklaim sudah menemukan rekan yang tepat untuk Valentino Rossi. Jorge Lorenzo yang delapan tahun terakhir bersama pabrikan motor asal Jepang tersebut telah memilih hengkang ke Ducati.

Vinales kabarnya bakal diumumkan secara resmi sebagai rekan balap Rossi pada Kamis (19/5/2016) di Mugello. Nantinya akan ada penjelasan khusus dari tim Movistar Yamaha mengenai perekrutan Vinales.

Maverick Vinales.

Yamaha memang sudah lama mengincar Vinales. Sebab, pembalap Suzuki itu sesuai dengan kriteria yang diminta sponsor Yamaha, Movistar, yakni pembalap asal Spanyol dan masih muda.

Pada balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, pekan lalu, bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis sempat keceplosan menyebut Vinales sudah bergabung dengan Rossi.

Saat itu, tiga pembalap yang naik podium adalah Lorenzo, Rossi, dan Vinales, saking bahagianya, Jarvis mengatakan: "Akhirnya tiga pembalap kami berada di atas podium."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.