Sukses

Cetak 36 Gol, Higuain Pecahkan Rekor Liga Italia

Pada musim 2015/16, Gonzalo Higuain mencetak 36 gol, dia pun menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia.

Liputan6.com, Naples - Striker Napoli, Gonzalo Higuain baru saja mencetak rekor di Serie A. Dia memecahkan catatan yang sudah bertahan selama 66 tahun.

Di pertandingan terakhir Serie A musim ini, tadi malam, Napoli menang 4-0 atas Frosinone. Higuain menjadi pahlawan kemenangan Napoli dengan mencetak tiga gol. Berkat Higuain, Napoli pun finis di posisi kedua dengan 82 poin.

Baca Juga

  • Ada Penjelajah Waktu Saat Mike Tyson Tanding Pada 1995?
  • Panggilan Sayang Sarah Noon untuk Rio Haryanto
  • Pasti Tinggalkan PSG, Ibrahimovic Bersedia Gabung MU?

Selain membawa timnya finis di posisi kedua, Higuain juga mencetak rekor pribadi. Pada musim 2015/16, striker asal Argentina itu mencetak 36 gol, dia pun menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia.

Penyerang berusia 28 tahun itu sukses memecahkan jumlah gol terbanyak dalam semusim. Pada 1950, Gunnar Nordahl yang mencetak 35 gol di Serie A pada musim tersebut.

"Saya sangat bahagia bisa melampaui rekor tersebut," ujar Higuain, seperti dikutip dari Soccerway.

Gonzalo Higuain

Sebelum pertandingan melawan Frosinone, Higuain merasa sanggup memecahkan rekor tersebut. "Saya sangat yakin bisa melakukannya. Ketenangan menjadi modal utamanya," katanya.

Higuain mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Napoli. Menurutnya, para pemain Napoli punya andil besar untuk membantu Higuain memecahkan rekor.

"Pada babak pertama, saya tidak bisa mencetak gol. Namun di babak kedua, tim membantu saya untuk melakukannya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Napoli termasuk tim dan staf pelatih," ucap mantan pemain Real Madrid tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini