Sukses

Enrique: Ini Bukan Musim Buruk Barcelona

Memasuki periode April, sang juara bertahan itu tersandung di tiga pertandingan beruntun.

Liputan6.com, Granada - Pelatih Barcelona, Luis Enrique bisa bernapas lega menyusul sukses Barcelona merebut gelar Liga Spanyol. Kepastian Azulgrana meraih sukses di kancah liga domestik musim ini didapat setelah mereka mengalahkan Granada di jornada terakhir, Minggu (14/6/2016).

Tiga gol kemenangan Barcelona diborong oleh striker Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu tidak memberi ampun Granada.

 

Baca Juga

  • West Brom Vs Liverpool: Pemanasan Jelang Final Liga Europa
  • Newcastle Vs Tottenham: Sayonara Liga Inggris
  • Guardiola Kapok Latih Bayern Muenchen

 

Barcelona berada dalam tekanan ketika bertandang ke markas Granada. Kemenangan menjadi harga mati bagi Lionel Messi dan kawan-kawan mengingat selisih satu poin dari Real Madrid yang menempati peringkat kedua.Barcelona sendiri hampir gagal merengkuh gelar. Memasuki periode April, sang juara bertahan itu tersandung di tiga pertandingan beruntun. Namun, Barcelona mampu bangkit dan mengunci gelar juara. 

"Bila Anda memenangkan gelar, Anda tidak bisa mengatakan ini menjadi musim buruk. Trofi ini menunjukkan, kami mampu tampil konsisten," kata Enrique sebagaimana dikutip dari Football Espana.

Sukses ini, menurut Enrique menunjukkan, Barcelona mampu mencapai target di level tertinggi sepanjang musim."Bila Anda berpikir ini menjadi musim yang buruk, lupakan itu sekarang," sambung mantan pelatih AS Roma ini.

Kemenangan atas Granada membuat Barcelona berhasil merebut gelar Liga Spanyol ke-24 sepanjang sejarah klub.

Bomber Barcelona, Suarez tampil sebagai topscorer Liga Spanyol dengan mencetak 40 gol sepanjang musim ini di La Liga, kemudian Messi 26 gol dan Neymar dengan melesakkan 24 gol. Barcelona keluar sebagai juara dengan mengantongi 91 gol.

Tim Catalan ini memenangkan 16 gelar dalam 75 tahun terakhir. Dalam kurun waktu 11 tahun terakhir—sejak Messi dan Andres Iniesta mulai bermain bersama pada 2004/05—Barcelona telah meraih 8 kali juara Liga Spanyol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini