Sukses

Barito Putera Vs Gresik United: Misi Torehkan Noda ke Tim Tamu

Gresik United yang berstatus sebagai tuan rumah menghadapi Barito Putera belum tersentuh kekalahan.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera tampil dengan kekuatan penuh ketika menjamu Persegres Gresik United di laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu, (15/4/2016). Stadion 17 Mei bakal menjadi arena pertarungan.

Berstatus sebagai tuan rumah, Barito jelas memiliki peluang untuk merebut poin tiga pertama di gelaran ini. Dalam dua pertandingan terakhir, Laskar Antasari harus menelan kekalahan dari tangan Persebaya Surabaya United. Kemudian, Barito harus bermain imbang ketika melawan sesama tim dari Kalimantan, Mitra Kukar.

 

Baca Juga

  • Saksikan Live Streaming SFC Vs Madura United
  • 7 Fakta Menarik Usai Barcelona Juara La Liga
  • Start di Posisi Buncit, Rio Haryanto Kecewa

 

Hasil sekali imbang dan sekali kalah membuat Barito harus terdampar di papan bawah klasemen. Hal ini harusnya menjadi motivasi ekstra tuan rumah mendapatkan tiga poin pertama. Dalam pertandingan sore hari ini, Barito sudah bisa menurunkan gelandang tengah Rizky Pora dan Dedy Hartono. Dua pemain tersebut sempat diragukan tampil karena cedera. Mereka bahkan harus menjalani latihan terpisah dengan tim. Namun dua hari terakhir, mereka menunjukkan perkembangan positif dalam tim.

Pelatih Barito, Mundari Karya memberikan sinyal bakal memainkan dua pemain tersebut sejak menit awal pertandingan. Hanya, bek Hansamu Yama yang harus diparkir."Semua pemain sudah siap diturunkan, kecuali Hansamu Yama," kata Mundari dilansir dari situs resmi Barito Putera.

Kolektivitas permainan Gresik United ini membuat Mundari waspada. Bagi pelatih senior tersebut, hal itu menjadi pembeda bagi Laskar Joko Tingkir. Memasuki pekan ketiga, Barito belum terkalahkan."Ini menjadi pembeda buat mereka," ucap Mundari.

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu juga meminta tim lebih kreatif ketika membangun serangan. Ibrahim Conteh, Rizky Pora dan Dedi mendapat tugas dari Mundari untuk menjalani tugas tersebut. Misi memberikan kekalahan pertama bagi tim tamu tidak boleh gagal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gresik Belum Tersentuh Kekalahan

Gresik Belum Tersentuh Kekalahan
Sementara itu, Gresik United tampil menjanjikan di gelaran ini. Tim asal Jawa Timur ini membuktikan, mereka bisa bersaing dengan tim-tim papan atas Liga Super. Pada pertandingan pertama, Gresik mampu menekuk sang tetangga, Persela Lamongan. Kemudian, Gresik bermain imbang 1-1 kontra Perseru. Hasil ini membuat tim asuhan Liestiadi ini belum tersentuh kekalahan.

Berasal dari kota kecil di Jawa Timur, Gresik tampil menggigit. Ketika kompetisi ISL 2015 terhenti, Gresik berstatus sebagai pimpinan klasemen. Bukan hal mustahil, Gresik bisa melompat ke papan atas bila mampu menang atas Barito Putera. Gresik kini menempati 4 poin, selisih 3 poin dari Persija Jakarta yang berstatus sebagai pemuncak klasemen.

Menatap duel ini, pelatih Gresik, Liestiadi mencemaskan kekuatan Barito Putera. Ya, tim asal Kalimantan Selatan ini diperkuat pemain berlabel timnas seperti Muhammad Roby, Paulo Sitanggang, dan Adam Alis. Dua nama terakhir merupakan jebolan Timnas U-23 SEA Games 2015. Selain memiliki materi pemain lokal yang mumpuni, Barito juga memiliki pemain asing berkualitas.

"Barito berisi pemain lokal berpengalaman. Bukan hanya mereka, tapi juga pemain asingnya juga bagus," ujar mantan asisten Timnas Indonesia ini seraya menambahkan, tim jangan sampai lengah seperti ketika ditahan Perseru Serui.

Misi Barito untuk memberikan kekalahan pertama bagi tim tamu sedikit terbuka setelah pemain bertaha Sasa Zecevic dan Agus Indra mengalami cedera. Gresik yang baru mencoret striker asing Emile Mbamba bakal bergantung pada Eduardo Maciel di barisan depan. Dia dibantu dua gelandang, Suheri Daud dan Hendri Satriadi.

Susunan Pemain
Barito Putera: Aditya Harlan; Fathul Rahman, Mamadou El Hadji, M. Robby, Ikhsan, Paulo Sitanggang, Ibrahim Conteh, Adam Alis, Lucky Wahyu, Amirul, Luis Carlos Junior.

Gresik United: M Sandi Firmansyah; M Rifky, Ambrizal, FX Yanuar, Supriono; M Kamri, Yusuf Efendi, Oh Inkyun, Eduardo De Conceicao Maciel, Suheri Daud, Yusuf Efendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini