Sukses

Babak I: MU Tertinggal 2 Gol dari Sriwijaya

Dua gol Sriwijaya FC didapat dari situasi bola mati.

Liputan6.com, Jakarta Sriwijaya FC mengantongi modal positif untuk meraih kemenangan perdana. Itu karena Sriwijaya tengah unggul 2-0 atas Madura United pada babak pertama di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (15/5/2016).

Bertekad mencuri kemenangan perdana di Torabika Soccer Championship 2016presented by IM3 Ooredoo, Sriwijaya pun langsung mengambil insiatif serangan sejak awal laga. Pelatih Widodo CahyonoPutro pun menurunkan kekuatan intinya.

Baca Juga

  • Pamer Foto Seksi, Miss BumBum Goda Gerard Pique
  • Bomber Garang Inter Milan Ternyata Takut Kucing
  • Swansea Vs ManCity: Demi Tiket Liga Champions

Alberto Goncalves dipasang sebagai ujung tombak. Hilton Moreira juga dimainkan sebagai starter guna membantu Beto untuk membongkar lini belakang Madura United. Karenanya, tensi permainan sudah berjalan panas sejak awal.

Buktinya, wasit Dodi Setia sudah mengeluarkan kartu kuning untuk Achmad Maulana Putra, defender Madura United, karena melanggar Beto. Hal itu sengaja dilakukan Maulana untuk menghentikan pergerakan Beto yang tengah memimpin serangan balik.

Upaya Laskar Wong Kito akhirnya membuahkan hasil di menit 16. Berawal dari handball Fabiano Beltrame, Sriwijaya pun mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Madura United. Kesempatan itu dimaksimalkan Hilton untuk mencetak gol lewat tendangan bebas.

Di menit 21, Sriwijaya kembali memiliki peluang. Lewat skema serangan balik, pergerakan Beto sampai memaksa kiper Madura United, Hery Prasetyo, keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

Delapan menit kemudian, tuan rumah kembali menciptakan peluang. Sayang, tendangan Muhammad Ridwan dari depan gawang Madura United malah melenceng. Namun, Sriwijaya tetap mampu menciptakan gol kedua di menit 37.

Berawal dari tendangan bebas Eka Ramdani, Ichsan Kurniawan yang tak terkawal sukses menggandakan keunggulan. Gol itu membuat Sriwijaya mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Susunan Pemain:
Sriwijaya: Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Zalnando, Eka Ramdani, Muhammad Ridwan, Yoo Hyun-Goo, Ngurah Nanak, Ichsan Kurniawan, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Madura United: Hery Prasetyo; Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Munhar, Ahmad Maulana, Rendy Siregar, Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, Pablo Rodriguez, Engelberd Sani, Bayu Gatra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.