Sukses

Permak MU, Sriwijaya Raih Kemenangan Perdana

Sriwijaya FC pesta lima gol di hadapan suporter mereka.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC akhirnya meraih kemenangan perdananya di ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sukses itu didapat setelah mereka menaklukkan Madura United lima gol tanpa balas.

Sriwijaya mengawali pertarungan dengan Madura United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (15/5/2016), dengan kinerja menawan. Itu karena mereka sudah unggul 2-0 sejak babak pertama. Dua gol Laskar Wong Kito dicetak Hilton Moreira dan Ichsan Kurniawan.

Tertinggal dua gol membuat pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih berani menyerang. Lewat kreativitas Bayu Gatra, Slamet Nurcahyono, Rendy Siregar, dan Pablo Rodriguez, Madura United memang sempat beberapa kali merepotkan lini belakang Sriwijaya.

 

Baca Juga

  • Profil Bintang Arema Vs Bhayangkara SU: Kokohnya Otavio Dutra
  • Bakal Setim dengan Rossi, Vinales Tantang Marquez
  • Enrique: Ini Bukan Musim Buruk Barcelona

 

Namun, kondisi itu justru membuat Madura United lemah akan serangan balik. Berulang kali gawang mereka terancam karena serangan balik. Apalagi, penyerang-penyerang Sriwijaya seperti Alberto Goncalves, Hilton Moreira, dan Ichsan Kurniawan memiliki kecepatan begitu memukau.

Seakan kehabisan akal, Madura United pun melakukan upaya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Salah satunya adalah yang dilakukan Slamet Nurcahyono di menit 59. Sayang, arah tendangannya justru mampu dibaca kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam.

Saking frustrasinya, Fabiano Beltrame sampai maju ke depan untuk membantu serangan. Intensitas serangan Laskar Sapeh Ngamok memang bertambah. Terlihat jelas betapa suksesnya Madura United memaksa Sriwijaya menumpuk pemainnya di daerah pertahanan sendiri.

Meski begitu, berbagai upaya yang mereka lakukan tetap tak membuahkan hasil. Tim tamu justru kembali kebobolan setelah serangan balik Sriwijaya berbuah gol di menit 79. Serangan balik Sriwijaya lewat Beto diakhiri dengan umpan matang yang dimaksimalkan Anis Nabar.

Tertinggal 0-3, Madura United justru harus kehilangan satu pemainnya. Achmad Maulana harus meninggalkan lapangan di menit 84 setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Tampil dengan 10 pemain, Madura United pun tak bisa berbuat apa-apa hingga akhir laga. Mereka malah kembali kebobolan di menit 84 lewat Anis Nabar. Bahkan, Beto masih sempat menambah keunggulan Sriwijaya di masa injury time.

Pertarungan pun ditutup dengan kemenangan 5-0 anak asuh Widodo Cahyono Putro. Itu adalah kemenangan perdana Sriwijaya setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung dan 0-0 kontra Persiba Balikpapan. Itu juga menjadi kemenangan terbesar yang tercipta di turnamen ini.

Susunan Pemain:
Sriwijaya: Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Zalnando, Eka Ramdani (Achmad Jufriyanto 58), Muhammad Ridwan (Anis Nabar 65), Yoo Hyun-Goo, Ngurah Nanak, Ichsan Kurniawan (Firman Utina 78), Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Madura United: Hery Prasetyo; Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Munhar, Ahmad Maulana, Rendy Siregar, Slamet Nurcahyono, Asep Berlian (Toni Espinosa 55), Pablo Rodriguez, Engelberd Sani (Elthon Maran 55), Bayu Gatra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini