Sukses

Finis di Barcelona, Rio Haryanto Tatap GP Monako

Rio Haryanto finis di posisi 17 pada balapan di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Formula 1 (F1) dari Indonesia, Rio Haryanto mengaku senang bisa finis di balapan seri Barcelona, Minggu (15/5/2016) kemarin. Rio pun mengungkapkan kendala yang dialaminya saat balapan di Circuit de Catalunya tersebut.

"Setelah hasil mengecewakan di Russia, bisa finis hari ini itu bagus," ujar Rio seperti dikutip Facebook resmi Manor.

Baca Juga

  • GP Spanyol: Verstappen Juara, Rio Haryanto Posisi ke-17
  • 4 Pemain Liga Inggris Ini Ucapkan Salam Perpisahan 
  • Pengumuman Guardiola Biang Kerok Kegagalan Manchester City

"Kami memutuskan untuk memakai ban medium untuk bagian pertama, tapi ada banyak halangan saat balapan jadi strategi kami tidak berjalan dengan baik," kata Rio menambahkan.

Rio Haryanto finis di posisi 17 di balapan Barcelona tersebut. Sedangkan, rekan Rio Haryanto, Pascal Wehrlein berada satu strip di atas yakni peringkat 16.

Sempat terjadi insiden dalam balapan tersebut. Lima pembalap pun terpaksa tidak bisa finis karena terlibat insiden. Mereka: Romain Grosjaen (Haas-Ferrar), Fernando Alonso (McLaren-Honda), Nico Hulkenberg (Force India-Mercedes), Nico Rosberg dan Lewis Hamilton dari Mercedes.

Balapan lalu dimenangkan oleh pembalap debutan Red Bull, Max Verstappen.

"Minggu yang campur aduk buat kami, tapi saya menantikan balapan di Monaco. Saaya berpikir semuanya akan berjalan lebih baik bagi kami di sana," kata Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini