Sukses

Kunci Sukses Vinales Bersama Suzuki

Dari lima seri yang dijalani, Vinales tampil luar biasa bersama Suzuki.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Spanyol Maverick Vinales tampil gemilang musim ini bersama Suzuki di MotoGP. Apa sebenarnya kunci sukses pembalap 21 tahun itu?

Dari lima seri yang dijalani, Vinales tampil luar biasa. Ia terus berkembang pesat dan bahkan meraih podium pertamanya di GP Prancis akhir pekan lalu. Ia finis di posisi tiga.

Vinales menilai kemajuan yang dirasakannya tak lepas dari kontribusi motor Suzuki yang berkembang pesat. Selain itu, jam terbang Vinales juga semakin bertambah.

“Suzuki telah berkembang pesat. Seamless gearbox motor memiliki kontribusi yang besar dalam kemajuan ini, meskipun yang utamanya tetap karena tenaga motor,” kata Vinales seperti dilansir Cycle World.

“Tapi di sisi lain, aku juga merasa sudah memiliki lebih banyak pengalaman. Selalu ada keterkaitan, ketika motor bekerja lebih baik, maka Anda merasa lebih percaya diri dan Anda bisa bekerja dengan lebih baik,” katanya.

Baca Juga

  • GP Spanyol: Verstappen Juara, Rio Haryanto Posisi ke-17
  • 7 Fakta Menarik Usai Barcelona Juara La Liga
  • Vinales Resmi Jadi Rekan Balap Rossi?

Vinales sendiri diklaim sudah resmi menjadi pembalap Movistar Yamaha untuk balap MotoGP 2017. Seperti diberitakan Motorsport.com, Vinales terbang ke Italia pada Sabtu (15/5/2016). Ia disebut secara diam-diam menyepakati kontrak kerja berdurasi dua tahun bersama Movistar Yamaha.

Dengan datangnya Vinales, Yamaha diklaim sudah menemukan rekan yang tepat untuk Valentino Rossi. Vinales bakal diumumkan secara resmi sebagai rekan balap Rossi pada Kamis (19/5/2016) di Mugello. Nantinya akan ada penjelasan khusus dari tim Yamaha mengenai perekrutan Vinales.

Yamaha memang sudah lama mengincar Vinales. Sebab, ia sesuai dengan kriteria yang diminta sponsor Yamaha, Movistar, yakni pembalap asal Spanyol dan masih muda.

Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. (EPA/Eddy Lemaistre)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini