Sukses

Singkirkan Miami Heat, Raptors Cetak Sejarah Baru

Lowry dan DeRozan jadi bintang keberhasilan Raptors.

Liputan6.com, Toronto- Toronto Raptors untuk pertama kali sepanjang sejarah berhasil lolos ke final Wilayah Timur NBA. Raptors lolos usai mendepak Miami Heat lewat pertarungan hingga gim ketujuh.

Raptors unggul 4-3 atas Heat setelah menang 116-89 pada laga ketujuh di Air Canada Centre, Senin (16/5/2016) pagi. Kyle Lowry jadi bintang lapangan dengan nyaris mencetak triple double (35 poin, tujuh rebound dan sembilan assists).

Baca Juga

  • Kunci Sukses Vinales Bersama Suzuki
  • GP Spanyol: Rosberg dan Hamilton Out, Rio Merangsek ke Depan
  • Guardiola Kapok Latih Bayern Muenchen


Sama seperti enam laga sebelumnya, pertemuan Heat dengan Raptors kali ini juga berlangsung ketat. Raptors hanya unggul 86-78 saat memulai kuarter empat.

Di kuarter terakhir ini, Raptors mengamuk. Mereka melesakkan 30 poin, sedangkan Heat hanya 11 poin. Raptors pun berhasil melaju ke final wilayah untuk pertama kalinya.

Selain Lowry, DeMar DeRozan juga tampil gemilang dengan 28 poin. Big man Raptors Bismack Biyombo mencatat double-double (17 angka dan 16 rebound). Bintang Heat Dwyane Wade tampil buruk kali ini. Dia cuma mencetak 16 poin.

Di partai final, Raptors sudah ditunggu Cleveland Cavaliers yang lolos setelah menyapu bersih Atlanta Hawks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.