Sukses

Klub-klub Besar Indonesia Mulai Bangkit di Pekan Ketiga

Sriwijaya, Persib, Arema, dan Persija unjuk taring di pekan ketiga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ketiga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo berlangsung sengit dengan lahirnya banyak gol. Klub-klub besar Indonesia juga mulai menunjukkan taringnya di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Pekan ketiga menjadi yang paling menarik di ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sempat miskin gol dalam dua pekan awal, akhirnya klub-klub unggulan mampu menang, seperti Persib Bandung dan Sriwijaya FC.  
 
Total, 24 gol lahir dalam delapan pertandingan sejauh ini. Angka ini tentu berbeda dari pekan pertama yang hanya menciptakan 18 gol dan delapan gol pada pekan kedua.

Tak hanya menarik dalam sisi produktivitas gol, pekan ketiga juga menunjukkan kembali dominasi klub-klub besar Tanah Air. Tercatat, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Persib Bandung hingga Arema Cronus kompak meraih kemenangan. Hanya Persipura Jayapura yang masih belum menemukan performa terbaiknya hingga pekan ketiga.

Persija menjadi klub besar Indonesia yang paling signifikan dalam perbaikan permainan. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kali menang dan satu kali seri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persija Sempat Diragukan

Menjadi mengejutkan lantaran skuat asuhan Paulo Camargo ini sempat menerima keraguan untuk bisa berbicara banyak, mengingat komposisi pemain yang rata-rata dihuni pemain muda. Nama-nama seperti Sutanto Tan, Novri Setiawan, Rezaldi Hehanusa, dan Ambirzal Umanailo menghiasi skuat utama Macan Kemayoran. Nama terakhir bahkan baru berusia 19 tahun.

Namun di luar dugaan mereka mampu tampil apik dengan belum terkalahkan hingga pekan ketiga. Teranyar, Persija meraih kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan. Gol Persija dicetak oleh Jose Guerra (32') dan Ambrizal Umanailo (61'). Ada pun gol balasan dicetak oleh Herman Dzumafo Epandi (53').

Klub besar lain yang meraih kemenangan adalah Mitra Kukar. Naga Mekes sukses memecundangi PS TNI dengan skor telak 4-1 di Stadion Siliwangi, Sabtu (14/5/2016). Gol Mitra dicetak oleh Marlon Silva (23'), Alan Silwa (36' dan 39') dan Septian David Maulana (79'). Sementara gol PS TNI diciptakan oleh Irfandi Zein (8').

Persib Bandung juga sukses meraih tiga poin perdana dengan skor 2-0 atas Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (14/5/2016). Gol Maung Bandung diciptakan oleh Vladimir Vujovic (30) dan David Laly (40'). Kemenangan ini membuat Persib berada di peringkat keenam dengan koleksi lima poin dari tiga pertandingan.

3 dari 4 halaman

Persib Raih Kemenangan Pertama

Hasil ini secara tidak langsung juga membungkam keraguan bobotoh terhadap pelatih Persib, Dejan Antonic. Sebab, semenjak ditangani pelatih asal Serbia itu permainan Persib dianggap tidak sebaik seperti saat masih ditangani oleh Djadjang Nurdjaman.

Contoh yang paling nyata terjadi pada gelaran Piala Bhayangkara 2016. Saat itu, Maung Bandung gagal menjadi juara usai dikalahkan 0-2 dari Arema Cronus di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kegagalan tersebut membuat Dejan langsung berbenah dengan mendatangkan gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara dari PS Polri. Hasilnya, Persib belum terkalahkan sejauh ini dengan raihan dua imbang dan satu kemenangan.

Kemenangan telak juga diraih oleh Sriwijaya FC Palembang 5-0 atas Madura United. Bermain di depan publik sendiri, Laskar Wong Kito sukses membawa tiga angka pertama lewat gol yang dicetak oleh Hilton Moreira (15'), Ichsan Kurniawan (37'), Anis Nabar (78 dan 87') dan Beto Goncalves (90+1).

Tambahan tiga angka ini membuat skuat asuhan Widodo Cahyono Putro sekarang berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan poin lima hasil dari dua imbang dan satu menang.

4 dari 4 halaman

Arema Puncaki Klasemen

Arema Cronus menjadi klub besar Indonesia terakhir yang meraih kemenangan pada pekan ketiga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Klub berjuluk Singo Edan itu membungkam musuh bebuyutan Bhayangkara Surabaya United dengan skor akhir 3-0 dalam laga bertajuk derby Jawa Timur, di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/5/2016) malam WIB.

Gol kemenangan Arema diciptakan oleh Srdjan Lopicic (11') dan Sunarto (50') serta ditutup dengan gol pertama Gustavo Giron Marulanda di kancah sepak bola Indonesia pada menit ke-63. Tiga poin ini membuat Arema memuncaki klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan koleksi tujuh poin.

Hasil dari pekan ketiga ini tentu membuat cerita soal persaingan menuju tangga juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo akan mengerucut. Sebab, klub-klub besar yang diprediksi sejak awal akan mendominasi persaingan juara mulai menunjukkan taringnya.

Patut ditunggu apakah kelima klub tersebut bisa terus menunjukkan konsistensi permainan setiap pekannya. Dengan terciptanya banyak gol, ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo diyakini bakal semakin meriah.

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini