Sukses

Persib Berlimpah Penyerang, Siapa Bakal Terdepak?

Van Dijk segera direkrut Persib dan membuat mereka memiliki tujuh penyerang

Liputan6.com, Bandung - Sergio van Dijk dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Persib Bandung untuk Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kedatangan Van Dijk bakal kian meramaikan barisan depan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Sebelumnya, di lini serang Persib sudah memiliki Juan Belencoso, Samsul Arif, Zulham Zamrun, Yandi Sofyan, Tantan, dan Rudiyana. Datangnya Van Dijk membuat deretan penyerang Persib berjumlah tujuh pemain.

Baca Juga

  • Kalahkan Ronaldo, Luis Suarez Raih Sepatu Emas Eropa
  • Bintang Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Kiper Muda Menjanjikan
  • Tolak Setim dengan Rossi, Pedrosa Bertahan di Honda

Namun, Van Dijk sendiri saat ini belum tiba di Bandung, Jawa Barat, setelah terakhir hanya berlatih di klub Divisi 2 Belanda, FC Emmen. Van Dijk berstatus bebas transfer usai dilepas klub Australia, Adelaide United dan dikabarkan tiba di Bandung pada Selasa (17/5/2016).

Situasi ini diyakini bakal membuat satu atau dua penyerang berpotensi didepak dari skuat asuhan Dejan Antonic. Nama yang paling santer dikabarkan akan didepak adalah Yandi Sofyan, Juan Belencoso, dan Rudiyana.

Akan tetapi, Pelatih Persib, Dejan Antonic, sepertinya lebih memilih meminjamkan penyerang-penyerang muda ketimbang melepas mereka. Dejan juga percaya, persaingan akan baik bagi lini serang Maung Bandung.

"Tidak akan ada pencoretan, tapi menurut saya paling bagus kalau kita bisa kasih (pinjam) beberapa pemain mungkin ke tim yang dekat di sini. Mereka bisa ikut meningkatkan penampilan mereka karena kalau hanya duduk di bangku cadangan tidak bagus untuk dia," ujar Dejan seperti dilansir Simamaung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini