Sukses

Pembalap MotoGP Ramai-ramai Puji Verstappen, Rossi Pertama

Rossi beri pujian untuk penampilan Verstappen di GP Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi menjadi pembalap terdepan saat memberikan pujian kepada wonderkid Red Bull, Max Verstappen yang secara mengejutkan menjadi juara GP Spanyol pada Minggu (15/5/2016) kemarin di Sirkuit Katalunya. Rossi menjadi salah satu dari deretan pembalap MotoGP yang memberikan pujian.

Baca Juga

  • Rekor Sia-sia Zidane di Real Madrid
  • Imbang, ManCity Tetap Perkecil Kans MU ke Liga Champions
  • Del Piero Ikut Rombongan Calcio Legend ke Jakarta

"Debut Max Verstappen tidak terlalu buruk #sejarah," kata Rossi di akun twitternya @ValeYellow46.

Rossi merilis cuitannya itu enam jam setelah balapan usai pada 15 Mei 2016 pukul 20.50 waktu setempat. Rossi menjadi yang pertama berikan pujian.

Lalu pujian berikutnya datang dari Marc Marquez. Tak berselang terlalu lama dari Rossi, Marquez menyampaikan pujian selangit untuk pembalap yang baru gantikan Daniil Kvyat di Red Bull.

"Selamat untuk Max Verstappen untuk kemenangan pertama di F1 dan rekor kepintaran dia. Spektakuler!!! #spanishGP," ujar Marquez di akun @marcmarquez93.

Sukses pada MotoGP Jerez adalah kemenangan perdana pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di musim 2016. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Sedangkan Lorenzo baru memberikan ucapan selamat saat Senin (16/5/2016) dini hari WIB pukul 02:46 waktu setempat.

"Anda harus benar-benar jago agar bisa memenangkan F1 di usia 18 tahun dan balapan pertama dengan mobil baru. Selamat Max Verstappen," ujar Lorenzo di akun @lorenzo99.

Apa yang dilakukan pembalap 18 tahun itu memang fenomenal. Baru saja tampil untuk Red Bull, Verstappen sudah menciptakan sejarah dengan merebut juara GP Spanyol.

Kesuksesan pembalap asal Belgia ini juga terbantu oleh keluarnya dua jagoan Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di lap pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini