Sukses

MU Siapkan Rp 600 Miliar untuk Penyerang Ini

MU dikabarkan amat kepincut untuk memboyong Alvaro Morata.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) ternyata serius mengincar Alvaro Morata. MU bahkan dikabarkan telah menyiapkan dana tak kurang dari 40 juta pound (sekitar Rp 600 miliar) untuk mendapatkan penyerang Juventus itu.

Morata, 23 tahun, sebenarnya baru memperpanjang kontrak  dengan Juventus, hingga tahun 2020. Namun, harian olahraga Italia, Tuttosport, menyebut, hal itu tak mengurangi niat MU untuk memboyong Morata.

Baca Juga

  • MU Gratiskan Tiket Partai Ulangan Lawan Bournemouth
  • Demi Latih MU, Mourinho Tolak Tawaran Everton
  • Juve-Madrid Bicarakan Morata Usai Final Liga Champions

Bersama Juventus, musim 2015/16, Morata memang tampil gemilang dan membawa Juventus jadi yang terbaik di Italia. Total, dia tampil di 45 laga, mencetak tujuh gol, dan membuat 12 assist.

Kabarnya, demi memberi tempat untuk Morata, MU siap melepas Memphis Depay ke klub lamanya, PSV Eindhoven. Beberapa klub Liga Inggris juga dikabarkan menginginkan pemain asal Belanda itu.

Di MU, Depay memang bisa dibilang tak terlalu mampu memberikan kontribusi. Sepanjang tahun 2016, pencetak gol terbanyak Liga Belanda dengan 22 gol itu, bahkan hanya empat kali tampil penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Gerak Cepat

Hanya memang, MU memang harus bergerak cepat jika ingin mengamankan Morata. Pasalnya, klub lama Morata, Real Madrid, dikabarkan juga berniat memboyongnya kembali.

Di atas kertas, peluang Madrid mendapatkan Morata lebih besar dibanding MU. Setidaknya, Madrid memiliki klausul pembelian kembali alias buy buck seharga 23 juta pound. Sebelumnya, Juventus memang merekrut Morata dari Madrid, tahun 2014 lalu.

Alvaro Morata (kiri) jadi salah satu sosok kunci Juventus jadi juara Serie A. (AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini