Sukses

Verstappen Juara, Rival Rio Haryanto Sewot

Rival Rio Haryanto hanya finis posisi ke-10 di GP Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap asal Rusia, Daniil Kvyat, yang terdegradasi ke Toro Rosso, sewot melihat Max Verstappen juara dengan Red Bull pada GP Spanyol di Sirkuit Katalunya, Minggu (15/5/2016). Dia yakin bisa melakukan hal serupa jika tetap dipertahankan di Red Bull.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Finis Terakhir di Barcelona, Bos Manor Pasrah
  • PSSI Segera Tunjuk Pelatih Timnas, Nama Huistra Muncul
  • Klasemen Liga Inggris: Southampton Gusur MU

Sayang, beberapa kesalahan fatal yang dilakukan Kvyat di beberapa seri F1 membuatnya terdegradasi. Kini, Kvyat harus tampil dengan 'tim B' Toro Rosso.

"Saya tak peduli dengan torehan Verstappen. Saya hanya fokus kerja dengan mobil baru saya. Tentu saja saya juga berpikir punya potensi untuk melakukan hal serupa (seperti Verstappen langsung juara di debut)," katanya seperti dikutip crash.net.

Di GP Spanyol lalu, Kvyat hanya finis di posisi ke-10. Itu artinya dia hanya meraup 1 poin saja.

"Start saya buruk padahal saya mencoba untuk adaptasi dengan rem. Dengan mobil baru pasti selalu sulit," ujarnya.

"Selain itu, saya juga kehilangan posisi saat safety car masuk. Kami kehilangan banyak waktu di sana. Pada umumnya, ini membuat balapan kami sulit," ucapnya, menambahkan.

Pebalap Red Bull, Daniil Kvyat mencatat waktu 1m24,293s pada sesi terakhir tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Barcelona, Spain, Kamis, (25/2/2016). (REUTERS/Sergio Perez)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini