Sukses

Netizen Terkecoh dengan Status Warga Negara Bek Leicester

Liputan6.com, Leicester - Timnas Inggris sudah mengumumkan 26 nama untuk dibawa serta ke perhelatan Piala Eropa 2016 di Prancis. Sebagian besar anggota skuat memang sudah diprediksi bakal dipercaya oleh manajer Roy Hodgson.

Lini pertahanan, Hodgson memanggil tujuh penggawa. Di sana ada Ryan Bertrand (Chelsea), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Chris Smalling (Manchester United), John Stone (Everton), dan Kyle Walker (Tottenham Hotspur).

 

 

Jelas tidak ada wakil dari tim juara Liga Primer, Leicester City, pada barisan tersebut. Hal yang membuat publik langsung bertanya-tanya, kebanyakan melalui media sosial.

Tapi lucunya, tidak sedikit yang memprotes keputusan Hodgson tak menyertakan nama Wes Morgan, tembok kokoh pertahanan The Foxes. Mereka bahkan sampai mencaci sang manajer, tanpa sadar sudah membuat kesalahan.

"Tidak ada Wes Morgan? Apa yang telah dia lakukan sehingga harus menerima perlakukan seperti itu? #EURO2016," tulis akun twitter @simonjones890.

Hal serupa dilontarkan @AhmRichardson, "Tidak ada tempat untuk Wes Morgan di skuat Inggris. Harry Redknapp benar, ini sebuah kriminal". Bahkan akun resmi milik rumah taruhan Paddy Power pun ikut membuat cuitan nyinyir buat Hodgson, seperti dikutip 101 Great Goals.

Lalu apa yang salah dari semua protes tersebut? Tentu saja salah informasi. Diketahui Wes Morgan adalah pemain kelahiran Inggris, tepatnya di Nottingham. Tapi sejak 2013 silam, pemain 27 tahun tersebut memutuskan membela negara tanah leluhurnya, Jamaika.

Di sana dia juga menjabat sebagai kapten. Sejauh ini Wes Morgan telah mencatat 25 caps, meski sama sekali belum pernah menyumbang gol.