Sukses

Honda Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak Pedrosa

Repsol Honda Team telah memastikan bahwa Dani Pedrosa tetap menjadi tandem Marc Marquez hingga balap MotoGP 2018.

Liputan6.com, Mugello - Repsol Honda Team telah memastikan bahwa Dani Pedrosa tetap menjadi tandem Marc Marquez hingga balap MotoGP 2018. Negosiasi antara Pedrosa dan Honda berlangsung cepat.

Wakil Ketua Eksekutif HRC, Shuhei Nakatomo, mengungkapkan alasan pihaknya tetap mempertahankan pembalap berusia 30 tahun tersebut. Honda menilai kesetiaan Pedrosa bersama tim menjadi nilai lebih.

Baca Juga

  • Serang Properti di Manchester, Polisi Tangkap Pemain Everton
  • Isu Kedatangan Mourinho Bikin Van Gaal Marah
  • Bakal Setim dengan Rossi, Vinales Tantang Marquez

"Kami sangat senang dia memperbarui kontraknya. Kami sangat menghargai kesetiannya kepada Honda dan HRC," ujar Nakatomo, dikutip dari Paddock Talk.

Pedrosa telah memperkuat Honda Repsol Team sejak debutnya di MotoGP pada 2006. Selain kesetiaan, Nakatomo menilai pengalaman Pedrosa di ajang balap paling bergengsi di dunia ini tidak ada tandingannya.

"Kami sudah bekerja sama selama bertahun-tahun, dia selalu bersemangat, seperti biasanya. Dedikasinya juga sangat tinggi. Pengalamannya akan membantu teknisi kami mengembangkan motor," ucapnya.

Nakatomo berjanji bakal menyediakan semua kebutuhan Pedrosa untuk balapan. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantuknya mengeluarkan semua bakat miliknya," kata Nakatomo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.