Sukses

Penyebab Chelsea Terpuruk Musim Ini

Chelsea gagal mendapatkan gelar satu pun di musim ini.

Liputan6.com, London- Chelsea mengalami masa-masa kelam di musim 2015/2016. Perubahan manajer dari Jose Mourinho ke Guus Hiddink juga tidak mengubah nasib Chelsea. The Blues gagal mendapatkan satu gelar juara pun di musim ini.

Klub milik Roman Abramovich itu harus puas finis di posisi 10 klasemen akhir Liga Inggris. Dengan demikian Chelsea tidak akan bisa main di kompetisi Eropa musim depan baik itu Liga Champions atau Liga Europa.

Baca Juga

  • Jejak Si Kulit Bundar di Negeri Para Petapa
  • PSSI Segera Tunjuk Pelatih Timnas, Nama Huistra Muncul
  • Del Piero Ikut Rombongan Calcio Legend ke Jakarta

Winger Chelsea Eden Hazard sangat menyesalkan prestasi buruk timnya musim ini. Hazard mengaku sudah menemukan penyebab buruknya performa Chelsea di musim 2015/2016. Hazard menilai Chelsea terbebani dengan status sebagai juara bertahan Liga Inggris.

"Tidak mudah bermain sebagai juara, itu sudah pasti. Kami tahu itu dan itu dimulai dari partai pertama. Kita mungkin kekurangan sedikit daya tempur dibanding tahun sebelumnya," ucap Hazard kepada situs resmi Chelsea.

"Tim dan saya pribadi telah menyelesaikan musim dengan baik. Kami menemukan kembali beberapa bentuk permainan yang sayangnya kami tidak sering tunjukkan di musim ini," lanjut Hazard.

Pemain asal Belgia ini berjanji tidak akan mengulangi kesalahan musim lalu. Chelsea akan mencoba memulai musim depan dengan baik. Pasalnya musim ini Chelsea terpuruk salah satunya karena melakukan start yang sangat lambat di era Mourinho.

"Kami dan saya harus memulai seperti ini musim depan. Kami semua akan bekerja bersama untuk mencoba dan menjadi lebih baik," tegas Hazard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

Video Terkini