Sukses

Agenda Terdekat Timnas Indonesia Usai Sanksi FIFA Dicabut

Ada delapan agenda yang harus dijalani Timnas Indonesia usai sanksi FIFA dicabut.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA sudah mencabut sanksi untuk Indonesia, pekan lalu. Hal tersebut dilakukan FIFA setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencabut SK Pembekuan terhadap PSSI.

Dengan dicabutnya sanksi FIFA, sepak bola Indonesia, khususnya tim nasional kembali menggeliat. Timnas Indonesia dipastikan dapat mengikuti turnamen-turnamen internasional.

Baca Juga

  • Serang Properti di Manchester, Polisi Tangkap Pemain Everton
  • Isu Kedatangan Mourinho Bikin Van Gaal Marah
  • Bakal Setim dengan Rossi, Vinales Tantang Marquez

Salah satu turnamen bergengsi yang bakal diikuti Timnas Indonesia adalah AFF Suzuki Cup 2016 di Myanmar dan Filipina. Turnamen sepak bola antarnegara di ASEAN itu bakal berlangsung pada 19 November hingga 17 Desember 2016.

Bakal tampil di AFF Suzuki Cup 2016, PSSI segera mencari pelatih baru. Nama Pieter Huistra menjadi kandidat kuat pelatih Timnas Indonesia. Huistra bukan nama baru untuk timnas. Namun, pelatih lokal juga menjadi salah satu opsi untuk menangani Tim Garuda.

Dia pernah bekerja sebagai Direktur Teknik PSSI selama setahun. Huistra juga sudah sempat ditunjuk sebagai pelatih Timnas. Namun sebelum memulai tugasnya sebagai pelatih, Indonesia sudah disanksi FIFA. Padahal, kontrak PSSI dengan pria asal Belanda tersebut baru berakhir 2 Desember 2016.

Skuat Garuda terakhir kali tampil di pentas Internasional pada ajang SEA Games Singapura, Juni 2015. Pada ajang ini, Timnas Indonesia terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-5.

Berikut agenda Timnas Indonesia yang bisa diikuti dalam waktu dekat:

1. AFF Invitational Futsal Club Championship (10-16 Juli, Nay Pyi Daw, Myanmar)
2. AFF Women Championship (26 Juli-4 Agustus, Mandalay, Myanmar)
3. AFF Under-16 Championship (10-23 Juli Phnom Penh, Kamboja)
4. AFF Under-19 Championship (11-24 September, Hanoi, Vietnam)
5. AFF Beach Soccer Championship (5-13 Agustus)
6. AFF Futsal Championship (31 Oktober-6 November)
7. AFF Suzuki Cup Kualifikasi (13-22 Oktober Phnom Penh, Kamboja)
8. AFF Suzuki Cup Putaran final (19 November-17 Desember Myanmar dan Filipina).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.