Sukses

Jelang GP Monako, Rio Haryanto Evaluasi Mobil Manor

Rio Haryanto mengalihkan fokus pada seri selanjutnya setelah finis terakhir di GP Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Di tengah balapan rumit GP Spanyol Formula 1 2016, Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, sukses menyentuh garis finis. Meski begitu, ia minta timnya tetap melakukan evaluasi sebelum GP Monaco 2016.

Hasil yang cukup memuaskan didapat Rio pada GP Spanyol 2016 di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Ia sukses mengamankan posisi ke-17 ketika menyentuh garis finis. Melihat insiden yang menimpanya di balapan sebelumnya, sukses itu layak disyukuri.

Sebelumnya, Rio memang gagal mencapai garis finis saat melakoni balapan GP Rusia di Sirkuit Sochi. Kala itu, aksi Rio terhenti di putaran ketiga lap pertama. Ia harus menyudahi balapan setelah mobilnya ditabrak pembalap Force India, Nico Hulkenberg.

Baca Juga

  • Solidaritas Suporter MU Bantu Fans Sierra Leone ke Old Trafford
  • Agenda Terdekat Timnas Indonesia Usai Sanksi FIFA Dicabut
  • PSSI Kembali Aktif, Tim Transisi Resmi Dibubarkan

Untung, kesialan itu tak kembali menimpa Rio saat melakoni GP Spanyol. Ia justru sukses memanfaatkan kesialan yang menimpa beberapa pembalap untuk mengamankan posisi ke-17.

Seperti diketahui, pembalap seperti Romain Grosjean, Fernando Alonso, Nico Hulkenberg, Nico Rosberg, dan Lewis Hamilton gagal menyentuh garis finis. Hebatnya, Rio mampu menghindari petaka itu untuk mencapai finis ketiganya di musim ini.

Kini, kekasih Sarah Noon itu  memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menuju GP Monaco di Sirkuit Monaco, 29 Mei 2016. "Yang pasti setelah balapan Spanyol kami akan melakukan evaluasi mencari setting-an mobil yang lebih bagus lagi buat Monaco nanti," ucap Rio dalam video yang diunggah di akun Instagram @rharyantoracing.

GP Monaco sendiri adalah salah satu lintasan favorit Rosberg, pembalap Mercedes. Ia adalah juara GP Monaco musim 2013-2015. Seperti GP Spanyol, Monaco adalah tempat di mana Rio mengenalnya dengan sangat baik. Sudah empat tahun beruntun Rio beraksi di sana saat masih turun di GP2 Series.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.