Sukses

Pelatih Persib Pertanyakan Kondisi Van Dijk

Sebelum gabung Persib, Dejan tak tahu kondisi fisik Van Dijk.

Liputan6.com, Bandung - Sergio Van Dijk dikabarkan bakal segera bergabung dengan Persib Bandung. Pemain naturalisasi tersebut kini berstatus tidak memiliki klub setelah diputus kontrak oleh klub Australia, Adelaide United.

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, menegaskan, dirinya tidak mengetahui kemampuan Sergio saat ini. Apalagi, Van Dijk sudah meninggalkan Maung Bandung sejak Desember 2013.

Baca Juga

  • Kejutan, Thunder Kalahkan Warriors di Gim Pertama
  • Solidaritas Suporter MU Bantu Fans Sierra Leone ke Old Trafford
  • Agenda Terdekat Timnas Indonesia Usai Sanksi FIFA Dicabut

Dejan menilai, kondisi penyerang berdarah Belanda itu sekarang boleh jadi berbeda dengan tiga tahun lalu. Terlebih, usia Van Dijk saat ini sudah menginjak 33 tahun, kondisi itu meragukan Dejan.

"Kemarin saya dapat info dia mau ke Persib (keputusan manajemen), katanya minggu ini. Kita lihat kondisi dia yang pertama bagaimana karena kita harus cek," kata Dejan kepada wartawan di Bandung, Selasa (17/5/2016).

"Bagaimana game terakhir yang dia mainkan, kapan latihan terakhir. Saya enggak tahu performa dia saat ini," tutur pelatih asal Serbia ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Taktik

Menurut Dejan, jika Van Dijk bisa beradaptasi dengan gaya permainan Persib, maka dirinya akan memiliki banyak alternatif taktik. Dejan juga membuka kemungkinan menggunakan dua striker dalam formasi lainnya dengan Persib.

"Sergio merupakan satu pemain yang sudah memiliki banyak pengalaman di sepak bola Indonesia, jadi saya bisa rotasi-rotasi di depan atau mungkin kita bisa main dengan dua striker, kenapa tidak," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini