Sukses

16 Fakta Menarik Liga Premier Inggris 2015/16

Leicester City telah memastikan gelar Liga Premier Inggris musim 2015/16.

Liputan6.com, Jakarta - Leicester City telah memastikan gelar Liga Premier Inggris musim 2015/16. The Foxes --julukan Leicester-- mengumpulkan 81 poin, unggul sepuluh angka dari Arsenal yan finis di posisi kedua.

Sementara juara musim lalu, Chelsea menjalani tahun yang buruk. Mereka harus finis di posisi kesepuluh. Eden Hazard dan kawan-kawan menelan 12 kekalahan sepanjang musim ini.

Baca Juga

  • Serang Properti di Manchester, Polisi Tangkap Pemain Everton
  • Isu Kedatangan Mourinho Bikin Van Gaal Marah
  • Bakal Setim dengan Rossi, Vinales Tantang Marquez

Striker muda Tottenham Hotspur, Harry Kane keluar sebagai pencetak gol terbanyak musim ini. Pemain Timnas Spanyol itu mencatatkan 25 gol.

Meski demikian, Liga Premier Inggris masih belum berakhir. Dini hari nanti, masih ada satu pertandingan lagi. Manchester United kontra Bournemouth di Old Trafford Stadium.

Tapi, setidaknya ada 16 fakta menarik Liga Premier Inggris musim ini. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Liga Premier Inggris 2015/16

Fakta Liga Premier Inggris 2015/16

1. West Ham United mencetak sejarah tim. Mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan di partai kandang.

2. West Bromwich Albion menjadi tim yang paling sedikit melepaskan shoot on target pada musim ini. Mereka hanya melepaskan 107 tendangan yang tepat sasaran.

3. Untuk pertama kalinya, Watford tidak terdegradasi dari Liga Premier Inggris. Dalam dua kesempatan sebelumnya, yakni musim 1999/2000 dan 2006/07, Watford finis di posisi ke-20.

4. Musim ini, Spurs hanya menelan enam kekalahan di Liga Premier Inggris. Itu adalah catatan terbaik klub yang berbasis di Kota London tersebut.

5. Petr Cech menjadi kiper terbaik Liga Premier Inggris musim ini. Kiper Arsenal itu mencatatkan 16 clean sheets.

Peter Cech.

6.Swansea City hanya mencetak 42 gol sepanjang musim ini. Jumlah gol paling minim yang pernah mereka buat selama berlaga di Liga Premier Inggris.

7. Musim ini, Stoke City finis di posisi kesembilan. Dalam tiga musim sebelumnya, mereka finis di urutan ke-14.

8. Dalam enam musim terakhir, Southampton akhirnya bisa finis di posisi tertinggi dalam sejarah klub. Saat ini, Southampton berada di posisi kelima. Namun posisi itu bisa berubah jika MU mengalahkan Bournemouth.

3 dari 4 halaman

Fakta Liga Premier Inggris 2015/16

Fakta Liga Premier Inggris 2015/16

9. Norwich City menjadi tim yang paling rendah mencetak clean sheet pada musim ini. Tim yang musim depan tampil di Divisi Championships itu hanya mencetak lima clean sheets.

10. Manchester United mengumpulkan 25 poin dari pertandingan kandang musim ini. Itu adalah raihan terburuk mereka sejak musim 2010/11. Namun jumlah poin mereka bisa bertambah sesuai dengan hasil pertandingan melawan Bournemouth, dini hari nanti.

Manchester United

11. Leicester City hanya gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Premier Inggris. Raihan terbaik The Foxes sejak musim 1932/33.

12. Everton mencetak rekok buruk dalam sejarah tim. Musim ini, The Toffees hanya berhasil mengamankan 23 poin di Goodison Park.

13. Chelsea juga membuat rekor buruk dalam sejarah mereka. The Blues tak pernah menang dalam 15 pertandingan dari Desember 2015 hingga Maret 2016.

4 dari 4 halaman

Fakta Liga Premier Inggris 2015/16

14. Bournemouth menjadi tim yang menempuh jarak paling jauh untuk melakukan sebuah pertandingan. Bila dikalkulasi, setiap pertandingan, Bournemouth melakukan perjalanan sejauh 117 kilo meter.

15. Aston Villa hanya meraih 17 poin. Mereka menjadi tim ketiga yang terdegradasi dengan poin rendah. Sebelumnya ada Derby Country (11 poin) pada 2007/08 dan Sunderlan (15 poin) pada 2005/06.

16. Untuk pertama kalinya sejak musim 2004/05, Arsenal bisa finis di posisi dua besar pada ajang Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini