Sukses

10 Fakta Menarik Klub-klub Indonesia dari Pekan Ketiga

Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo telah melalui pekan ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kejutan yang terjadi pada pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Mulai dari tokcernya penyerang asing yang 'pecah telur', sampai aksi pemain muda yang jadi andalan di klubnya.

Sampai pada pekan ketiga ini, Arema Cronus masih perkasa di puncak klasemen. Belum terkalahkan, anak asuh Milomir Seslija ini juga masih perawan.

Baca Juga

  • Barcelona Rayakan Juara, Pique Ejek Selebrasi Gol Ronaldo
  • Menerka Calon Pelatih Timnas Indonesia
  • 7 Fakta MU Vs Bournemouth: Setan Merah Bisa Cetak Rekor Buruk

Selain Arema, Persija Jakarta juga mencuri perhatian. Ismed Sofyan cs ini, juga belum sama sekali terkalahkan. Mereka kini bertengger di posisi kedua klasemen.

Uniknya, bila pada pekan sebelumnya ramai dengan hasil imbang, hal tersebut tak terjadi dalam pekan ini. Dari total sembilan pertandingan, tak ada satu laga pun yang berakhir sama kuat.

Berikut 10 fakta menarik usai pekan ketiga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016:

1. Dari seluruh laga, tim tuan rumah dominan pada pekan ketiga ini. Mereka meraih kemenangan, kecuali PS TNI yang malah digulung 1-4 oleh Mitra Kukar di Stadion Siliwangi, Bandung, 14 Mei 2016.

2. Tercatat, sebanyak 25 gol tercipta dalam sembilan laga pekan ketiga. Perolehan ini sangat berbanding terbalik pada pekan sebelumnya yang hanya melahirkan delapan gol saja.

3. Hanya enam klub yang sukses meraih clean-sheet pada pekan ini dan semuanya meraih kemenangan. Dimulai dari Pusamania Borneo FC (PBFC), Semen Padang, Persib, Sriwijaya, Arema Cronus, dan Perseru Serui.

4. Penyerang asing dari dua klub yang memimpin klasemen mulai tajam. Bila dua laga sebelumnya Gustavo Giron di Arema, dan Jose Guerra masih mandul, beda cerita di pekan ini. Keduanya masing-masing mencatatkan namanya di papan skor.

5. Persija juga sukses tak lain berkat pemain mudanya, Ambrizal Umanailo. Golnya ke gawang Persela Lamongan menjadikannya sebagai pencetak gawang termuda di TSC. Pemain kelahiran 6 Desember 1996 itu juga mencatatkan assist dengan umpannya kepada Guerra.

6. Hanya ada tiga tim tamu yang sukses mencetak gol. Mereka adalah, Persela, Mitra Kukar, dan Gresik United.

7. Kekalahan dari Persija membuat Persela tertekan. Mereka jadi tim yang meraih tiga kali kekalahan beruntun.

8. Pekan ketiga ini juga cukup keras. Tercatat ada tiga pemain yang menerima kartu merah, yakni Antonio Teles (Persiba), Ahmad Mulyana (Madura United), dan Supriyono (Gresik United).

9. Persija sendiri sukses menjadi salah satu pemuncak klasemen dengan jumlah gol sedikit. Mereka hanya mengoleksi empat gol dan kebobolan dua gol dalam tiga laga.

10. Kemenangan Sriwijaya FC 5-0 atas Madura United menjadi kemenangan dengan skor terbesar kedua hingga pekan ketiga TSC 2016. Sebelumnya, skor besar juga terjadi saat PS TNI takluk 1-4 dari tim tamu, Mitra Kukar.

Penulis: Indra Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini