Sukses

Berita Terkini Timnas Indonesia Usai Pencabutan Sanksi FIFA

Timnas Indonesia berencana tampil di Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar.

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengenai Timnas Indonesia kembali menghiasi media-media setelah pencabutan sanksi oleh FIFA. Timnas Indonesia bisa berkiprah lagi di level internasional, memainkan pertandingan-pertandingan melawan negara lain.

Namun, Timnas Indonesia belum memiliki pelatih. Terakhir, Pieter Huistra, yang menjabat sebagai pelatih Timnas, bahkan belum sekalipun melaksanakan tugasnya karena sepak bola Indonesia keburu disanksi FIFA.

PSSI, yang sudah tidak dibekukan lagi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai mencari pelatih untuk Timnas. Maklum, sejumlah agenda mesti dijalani Tim Garuda sehingga dibutuhkan pelatih anyar.

Piala AFF 2016 menjadi agenda terdekat yang mesti dilakoni oleh Timnas Indonesia. Turnamen sepak bola antarnegara di ASEAN itu berlangsung mulai  19 November hingga 17 Desember 2016 di mana Filipina dan Myanmar menjadi tuan rumah.

Berikut berita terkini seputar Timnas Indonesia:

1. PSSI Segera Tunjuk Pelatih Timnas, Nama Huistra Muncul

PSSI memastikan Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Filipina dan Myanmar November mendatang. Kepastian itu diperoleh setelah FIFA mencabut sanksinya untuk Indonesia dalam kongres yang digelar di Meksiko, 12-13 Mei 2016.

Kepulangan Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim dan pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan dari Meksiko membawa bukti surat pencabutan sanksi yang diputuskan dalam rapat Dewan FIFA (pengganti peran Exco FIFA). Dengan pengembalian status keanggotaan PSSI oleh FIFA, timnas Indonesia dapat tampil lagi di laga internasional. Selengkapnya klik di sini

2. Agenda Terdekat Timnas Indonesia Usai Sanksi FIFA Dicabut

FIFA sudah mencabut sanksi untuk Indonesia, pekan lalu. Hal tersebut dilakukan FIFA setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencabut SK Pembekuan terhadap PSSI.

Dengan dicabutnya sanksi FIFA, sepak bola Indonesia, khususnya tim nasional kembali menggeliat. Timnas Indonesia dipastikan dapat mengikuti turnamen-turnamen internasional.

Salah satu turnamen bergengsi yang bakal diikuti Timnas Indonesia adalah AFF Suzuki Cup 2016 di Myanmar dan Filipina. Turnamen sepak bola antarnegara di ASEAN itu bakal berlangsung pada 19 November hingga 17 Desember 2016. Selengkapnya klik di sini

3. Menerka Calon Pelatih Timnas Indonesia

Timnas Indonesia saat ini membutuhkan pelatih untuk tampil di pertandingan-pertandingan internasional. Sejumlah nama pelatih lokal muncul, tapi eks Direktur Teknik Timnas Indonesia, Pieter Huistra juga bisa dikedepankan.

FIFA mencabut sanksinya untuk Indonesia setelah PSSI tidak lagi dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dengan dicabutnya sanksi oleh FIFA, Indonesia berhak kembali berkiprah di level internasional.

Piala AFF 2016 menjadi turnamen terdekat yang bakal diikuti oleh Tim Garuda. Sayangnya, kondisi timnas Indonesia saat ini jauh dari kata siap. Selain tidak memiliki pelatih, timnas Indonesia juga sudah lama tidak bertanding. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.