Sukses

Ini Dia Pendamping Lorenzo di Ducati Musim Depan

Ducati harus mendepak salah satu pembalapnya demi Lorenzo.

Liputan6.com, Bologna- Teka-teki siapa yang akan mendampingi Jorge Lorenzo di Ducati pada MotoGP musim depan akhirnya terjawab. Pabrikan asal Italia itu menjatuhkan pilihan pada Andrea Dovizioso.

Sebelumnya Ducati sempat galau memilih mempertahankan Dovizioso atau Andrea Iannone untuk musim depan. Dengan berat hati pada hari Selasa (17/5/2016) Ducati akhirnya memutuskan mempertahankan Dovizioso dan mempersilahkan Iannone hengkang.

Baca Juga

  • Video: Aksi Terbaru 'Messi Indonesia' Menuju Spanyol
  • Tolak Tandem dengan Rossi, Pedrosa Resmi di Honda Hingga 2018
  • Agen Jawab Rumor Kepindahan Ibrahimovic ke MU

Iannone akan digantikan oleh Lorenzo yang sudah sejak beberapa pekan lalu memastikan diri bergabung dengan Ducati. Lorenzo tak memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha dan memilih pindah ke Ducati.

"Tidak pernah mudah mengambil keputusan seperti ini, terutama ketika Anda memiliki dua pembalap hebat seperti dua Andrea di tim Anda," kata manajer umum Ducati, Gigi Dalla'Igna seperti dikutip dari Crash.

"Mohon maaf untuk Iannone yang pada akhir musim ini tidak lagi menjadi bagian dari tim ini. Dia telah melakukan pekerjaan penting dalam beberapa tahun ini dan telah membuat kontribusi signifikan pada perkembangan Ducati Desmosedici GP."

Awalnya Iannone yang diperkirakan akan dipertahankan Ducati untuk mendampingi Lorenzo. Namun Ducati berubah pikiran setelah melihat kesalahan fatal dibuat Iannone di GP Argentina. Dia menabrak Dovizioso menjelang finis sehingga kedua pembalap Ducati ini gagal naik podium.

Iannone kemungkinan akan pindah ke Suzuki musim depan. Suzuki butuh pembalap baru karena Maverick Vinales diperkirakan pindah ke Movistar Yamaha menggantikan Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.