Sukses

Tak Akur dengan Hamilton, Rosberg Hengkang ke Ferrari?

Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Katalunya, akhir pekan lalu, menyisakan sebuah drama besar bagi Mercedes.

Liputan6.com - Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Katalunya, akhir pekan lalu, menyisakan sebuah drama besar bagi Mercedes. Dua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg terlibat kecelakaan.

Saat itu, semua pembalap F1 memasuki tikungan cepat pada lap pertama. Di barisan terdepan, Hamilton coba menyalip Rosberg dari sisi kanan.

Baca Juga

  • Solidaritas Suporter MU Bantu Fans Sierra Leone ke Old Trafford
  • 16 Fakta Menarik Liga Premier Inggris 2015/16
  • 6 Pemain Paling Berpengaruh di Klub Eropa Musim Ini

Namun, Rosberg menutup Hamilton yang membuat juara F1 musim lalu itu keluar jalur dan melintir. Tak bisa menguasai mobilnya yang melintir, Hamilton pun menabrak Rosberg.

Seperti diberitakan Fox Sport Asia, insiden tersebut membuat keretakan di dalam internal Mercedes. Terlebih lagi, kontrak Hamilton dan Rosberg di Arrows Silver --sebutan Mercedes-- bakal berakhir di penghujung musim balap 2016.

Insiden yang melibatkan dua pembalap Mercedes. (Foto: Twitter/F1)

Rosberg pun belum mau memperpanjang kontraknya bersama Mercedes. Pembalap berusia 30 tahun itu dikabarkan bakal hengkang ke rival Mercedes, Ferrari pada musim depan.

Ferrari sendiri tengah mencari pengganti Kimi Raikkonen. Sejak kembali ke Ferrari pada 2014, pembalap berusia 36 tahun tersebut tak menunjukkan perkembangan bersama tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Rosberg

Pengganti Rosberg

Sementara itu, bos Mercedes, Toto Wolf sudah menyiapkan pengganti Rosberg bila tak memperpanjang kontraknya. Fernando Alonso menjadi bidikan utama Silver Arrows.

Meski sudah berusia 34 tahun, Wolff mengaku jatuh cinta dengan gaya mengemudi dan pengalaman Alonso. "Alonso adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah, saya suka karakternya. Tapi prioritas kami adalah perpanjang kontrak Rosberg," ujar Wolff, dikutip dari El Mundo.

Fernando Alonso

"Bila Rosberg tak mau memperpanjang kontraknya, maka kami akan mempertimbangkan Alonso. Kalau masalah usia tidak ada masalah. Kecepatan dan motivasinya untuk balapan masih ada," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini