Sukses

Liga Europa: 3 Bintang Sevilla Jadi Ancaman Liverpool

Liverpool bakal menghadapi Sevilla di Stadion St. Jacob Park, Basel pada final Liga Europa, Kamis (19/5/2016) dinihari WIB.

Liputan6.com, Basel - Liverpool bakal menghadapi Sevilla di Stadion St. Jacob Park, Basel pada final Liga Europa, Kamis (19/5/2016) dinihari WIB. Sevilla tentu bukanlah lawan enteng untuk Liverpool.

Sebelum pertandingan nanti, Sevilla sudah empat kali tampil di final Liga Europa, yakni pada musim 2005/06, 2006/07, 2013/14, dan 2014/15. Hebatnya, mereka selalu menjadi juara.

Baca Juga

  • Solidaritas Suporter MU Bantu Fans Sierra Leone ke Old Trafford
  • 16 Fakta Menarik Liga Premier Inggris 2015/16
  • 6 Pemain Paling Berpengaruh di Klub Eropa Musim Ini

Pertandingan di Basel nanti menjadi kali ketiga secara beruntun bagi Sevilla tampil di final Liga Europa. Sedangkan Liverpool baru tiga kali menjuarai Liga Europa.

Tim asal Spanyol itu sangat jago dalam memanfaatkan bola-bola mati. Di La Liga, 15 dari 50 gol yang diciptakan Sevilla tercipta berkat eksekusi tendangan bebas.

Selain itu, ada tiga pemain Sevilla yang wajib diwaspadai tim besutan Jurgen Klopp. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kevin Gameiro

Kevin Gameiro

Sejak babak delapan besar Liga Europa, Kevin Gameiro sudah mencetak tujuh gol. Bukan tidak mungkin kalau striker Timnas Prancis itu bisa menjebol gawang Liverpool dalam pertandingan nanti.

Selain subur, Gameiro juga menciptakan lima peluang dari delapan penampilan di Liga Europa musim ini. Dua di antaranya berhasil menjadi gol.

Striker berusia 29 tahun tersebut tercatat sudah melepaskan satu umpan terobosan, sembilan umpan sundulan, dan 83 umpan pendek dengan tingkat keberhasilan sebesar 73 persen.

3 dari 4 halaman

Ever Banega

Ever Banega

Playmaker asal Argentina, Ever Banega juga patut diwaspadai Liverpool. Dia adalah jantung permainan tim besutan Unai Emery tersebut.

Dia adalah pemain paling kreatif Sevilla di Liga Europa. Dari tujuh pertandingan, Banega berhasil menciptakan 16 peluang di kotak penalti lawan. Dia berhasil mencetak sebuah assists.

Akurasi umpan Banega juga tak bisa diremehkan. Tingkat keberhasilannya dalam melepaskan umpan sebesar 85 persen. Gelandang berusia 27 tahun itu telah melepaskan 31 umpan panjang dan 396 umpan pendek.

4 dari 4 halaman

Steven Nzonzi

Steven Nzonzi

Steven Nzonzi berperan sebagai gelandang bertahan dalam setiap permainan Sevilla. Perannya sangat vital dalam menghentikan serangan lawan.

Buktinya, dalam enam penampilan di Liga Europa sepanjang musim ini, Nzonzi berhasil melakukan 13 tekel dari 18 kali percobaan. Tingkat keberhasilannya dalam melakukan tekel sebesar 72 persen.

Tentu saja statistik Nzonzi bakal merepotkan dua motor serangan Liverpool saat ini, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

Tidak hanya itu saja, dengan postur 190 cm, Nzonzi sangat tangguh dalam duel udara di lini tengah. Dari 43 percobaan duel udara, dia sukses memenangkannya sebanyak 32 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini