Sukses

Alex Ferguson: Ronaldo Lebih Baik dari Messi

Alex Ferguson kembali memuji kehebatan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Alex Ferguson kembali memuji kehebatan Cristiano Ronaldo. Menurut legenda Manchester United (MU) itu, Ronaldo punya kemampuan khusus yang tak dimiliki rival abadinya, Lionel Messi.

Perdebatan tentang siapa yang paling hebat antara Ronaldo dan Messi tidak pernah berhenti. Apalagi keduanya selalu bersaing dalam meraih Ballon d'Or sejak tahun 1998.

Baca Juga

  • Resmi, Chelsea Perpanjang Kontrak John Terry
  • Akselerasi Jadi Fokus Marquez di GP Mugello
  • Guardiola Kapok Latih Bayern Muenchen


Hingga sekarang Messi sudah lima kali meraih trofi pemain terbaik di dunia. Sedangkan Ronaldo baru tiga kali. Namun hal itu tidak membuat Ferguson memilih Messi sebagai yang terbaik.

"Tentu sangat menarik mendengar kehebatan Messi dan Ronaldo beberapa tahun belakangan. Namun bagi saya ada hal yang membedakan kehebatan keduanya," ujar Ferguson seperti dilansir Soccerway.

"Bagi saya Messi adalah pemain Barcelona saja. Sementara Ronaldo bisa bermain Stockport County dan membuat hattrick," kata Ferguson menjelaskan.

Eks manajer asal Skotlandia itu juga menilai Ronaldo sebagai pemain terbaik yang pernah diasuhnya. Meski beberapa pemain lain seperti David Beckham, Gary Neville, hingga Roy Keane meraih gelar yang tak kalah banyak ketimbang Ronaldo.

"Ronaldo selalu memaksimalkan potensi dirinya. Ia hanya ingin menjadi yang terbaik di dunia," kata Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.