Sukses

Gerrard Ungkap Pentingnya Gelar Liga Europa Bagi Liverpool

Gerrard merupakan salah satu legenda Liverpool.

Liputan6.com, Basel - Steven Gerrard meminta Liverpool menganggap serius laga final Liga Europa dinihari WIB nanti, Ia yakin jika The Reds meraih gelar tersebut, maka trofi lain bakal mengikuti dengan mudah.

Musim ini Liverpool sendiri sudah gagal merengkuh trofi. Pasalnya, mereka kalah adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga.

Baca Juga

  • Resmi, Chelsea Perpanjang Kontrak John Terry
  • Akselerasi Jadi Fokus Marquez di GP Mugello
  • Guardiola Kapok Latih Bayern Muenchen



Itu sebabnya Gerrard berharap kegagalan yang sama tidak terulang. Sekaligus menjadi gelar pertama bagi Jurgen Klopp yang baru datang Oktober tahun lalu.

"Menang atas Sevilla berarti gelar kompetisi Eropa. Prestasi itu merupakan sejarah untuk semua pemain dan menandakan era baru di bawah manajer tersukses di generasinya," ujar Gerrard seperti dilansir Telegraph.

"Kemenangan ini sangat penting karena Liverpool bisa diperhitungkan pada musim depan. Selain itu bermain di Liga Champions bakal menambah daya tarik pemain yang akan direkrut Klopp," ujarnya menambahkan.

Gerrard merupakan salah satu legenda Liverpool. Selama di sana ia sudah menyumbangkan tiga gelar di kompetisi Eropa namun belum pernah memberikan gelar Liga Inggris.

"Kami punya modal bagus dengan menjadi kampiun Eropa pada tahun 2001 dan 2005, sayangnya kesempatan itu tidak pernah kami ambil untuk menandai era baru klub," kata Gerrard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa