Sukses

Van Dijk Ungkap Alasan Kembali Gabung Persib

Van Dijk bela Persib di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Bandung - Sergio Van Dijk resmi dikontrak oleh Persib Bandung untuk ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Striker berusia 33 tahun ini diboyong demi memperbaiki lini depan Persib.

Pemain naturalisasi tersebut tidak bisa menutupi kebahagiannya kembali memperkuat Maung Bandung. Maklum, Persib merupakan tim yang pernah dibelanya pada 2013.

Baca Juga

  • Resmi, Chelsea Perpanjang Kontrak John Terry
  • Tim Thomas Indonesia Juara Grup B
  • 5 Pelatih Klub Indonesia yang di Ambang Pemecatan

Bagi mantan pemain Adelaide United ini, bukan keputusan sulit untuk kembali ke Persib. Dia selalu mengagumi Persib sebagai salah satu klub besar di Indonesia.

"Saya senang dengan Persib karena suasana dengan suporternya itu bagus sekali. Saya sudah main di negara lain tapi di Bandung luar biasa sekali," ucap Van Dijk kepada wartawan di Bandung, Rabu (18/5/2016).

"Karena suporternya (alasan kembali ke Persib), saya pikir mungkin Persib lebih enak, suporter bagus, klub bagus dan serius," kata mantan pemain Adelaide United ini.

Pemain berkepala plontos ini menilai Persib sekarang lebih bagus ketimbang pada 2013, ketika dia masih menjadi bagian dari tim. Van Djik juga memuji oarang-orang di Persib yang selalu baik kepadanya.  

Demi Persib, Sergio mengaku harus menolak beberapa tawaran bermain dari klub lain yang menginginkan jasanya. "Ada yang coba-coba (menawarkan untuk bergabung), tapi kalau saya mau kembali ke Indonesia, saya lebih suka kembali ke Persib," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.