Sukses

Pelatih Persija Waspadai Kekuatan Misterius Perseru

Pelatih Persija, Paulo Camargo, mengaku buta kekuatan Perseru.

Liputan6.com, Serui - Pelatih Persija, Paulo Camargo, mengaku sama sekali tak mengetahui soal kekuatan Perseru Serui. Namun, ia yakin Perseru adalah tim yang memiliki kemampuan bagus.

Persija akan melakoni laga keempat Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan menghadapi Perseru di Stadion Marora, Serui, Minggu (22/5/2016). Di laga itu, Persija bertekad melanjutkan tren positifnya seperti di tiga laga sebelumnya.

Baca Juga

  • Resmi, Chelsea Perpanjang Kontrak John Terry
  • Tim Thomas Indonesia Juara Grup B
  • Mourinho: Indonesia Tak Punya Potensi Spesial

Sejauh ini, Persija sukses memperlihatkan awal yang bagus dalam perjalanan mereka. Persija sukses menyamai koleksi tujuh poin Arema Cronus yang berstatus pemuncak klasemen. Tim Macan Kemayoran hanya kalah selisih gol dari Arema.

Hasil positif direngkuh Persija di tiga laga awal. Pada laga pembuka, Persija mampu menahan tuan rumah Persipura Jayapura 1-1. Selanjutnya, Persija meraup enam poin dari dua laga kandang mereka di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Korban pertama mereka adalah Semen Padang. Persija menang 1-0 berkat gol penalti Ismed Sofyan. Lalu, Persija sukses mempecundangi Persela Lamongan 2-1. Gol Jose Aldolfo Guerra dan Ambrizal Umainalo hanya mampu dibalas satu gol Herman Dzumafo.

"Jujur, saya tak pernah melihat bagaimana Perseru bermain. Namun, saya yakin mereka adalah tim yang kuat. Kami akan datang untuk menang, bukan berlibur. Jadi, kami harus bermain kompak di semua lini agar meraup hasil yang baik," tutur Camargo seusai memimpin latihan Persija di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Rabu (18/5/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Remehkan Perseru

Soal pengalaman, Persija memang jauh di atas Perseru. Namun, tim besutan Agus Sutiono itu sudah membuktikan bahwa mereka tak layak diremehkan. Raihan lima poin dari tiga pertandingan cukup mempertegas kekuatan mereka.

Pada laga perdana, mereka sukses memaksa Mitra Kukar bermain imbang tanpa gol. Begitu pula saat mereka bertandang ke markas Gresik United. Kala itu, Perseru meraup satu poin setelah laga berakhir 1-1.

Terkini, PSM Makassar menjadi korban kehebatan Perseru. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu mampu menaklukkan PSM 1-0. Gol semata wayang Perseru dicetak Amadou Gakou.

"Kami akan kembali bermain jauh dari Jakarta. Ini sangat berbeda seperti ketika Anda berlaga di Malang atau Bandung. Cuaca dan segala hal yang kami hadapi sangat berbeda. Saya tak tahu apa hasilnya nanti, yang pasti saya berharap Persija bermain lebih baik," papar pelatih asal Brasil ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.