Sukses

Pekan Depan, PSSI Umumkan Calon Pelatih Timnas

PSSI segera mengumumkan nama pelatih tim nasional (timnas) Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PSSI segera mengumumkan nama pelatih tim nasional (timnas) Indonesia untuk mengikuti agenda internasional terdekat. Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan mengatakan, sebuah Komite Teknik telah dibentuk untuk melaporkan kandidat pelatih timnas senior pada sidang Komite Eksekutif (Exco) pada 23 Mei 2016.

Hinca memimpin rapat Exco PSSI pada Rabu (18/5/2016) sore untuk membahas tiga agenda besar sepulang dari Kongres FIFA di Meksiko 13 Mei lalu. Selain timnas, pertemuan ini merespons desakan Kelompok 85 agar Kongres Luar Biasa (KLB) segera digelar.

Baca Juga

  • Absen di Tes Sirkuit Katalunya, Sinyal Manor Depak Rio Haryanto
  • Tiba di Bangkok, Leicester City Disambut Meriah Fans
  • Resmi, Chelsea Perpanjang Kontrak John Terry



"Timnas juga kami bahas, kami serahkan pada Komite Teknik untuk merancangnya dan tanggal 23 sudah bisa kami umumkan," kata Hinca kepada wartawan pada Rabu, (18/5/2016) di kantor PSSI, Senayan.

Senada dengan Hinca, Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim mengatakan Indonesia masih ditunggu kepastiannya untuk berlaga di Piala AFF 2016. Ajang ini akan digelar pada November 2016 mendatang di Myanmar dan Filipina.

"Saya dua hari yang lalu menerima surat dari AFF, apakah Indonesia ingin ikut atau tidak. Kita masih ditunggu tapi kan harus menunggu keputusan rapat Exco," tutur Azwan.

PSSI bisa kembali aktif di level internasional setelah FIFA mencabut sanksinya pekan lalu. Hal ini tidak lepas dari sikap Kementerian Pemuda dan Olahraga yang tidak lagi membekukan PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.