Sukses

Lawan Sevilla di Final Liga Europa, Bek Kiri Liverpool Galau

Bek kiri Liverpool mengenang masa-masa indah bersama Sevilla.

Liputan6.com, Basel - Bek kiri Liverpool, Alberto Moreno sedang galau karena bakal menghadapi klub masa kecil, Sevilla di final Liga Europa yang bakal berlangsung sebentar lagi di St Jakob Park. Bagaimana tidak, dia menghabiskan waktu yang lama di Sevilla.

Baca Juga

  • Mourinho: Indonesia Tak Punya Potensi Spesial
  • Membedah Perbedaan Persib Bandung Era Dejan dengan Djanur
  • Eks Kiper MU Semprot Van Gaal

Sevilla boleh disebut akar atau asal muasal bek eksentrik itu bermain sepak bola. Di betis kaki kanannya bahkan ada tato penunjuk arah (kompas) Plaza de Espana di Sevilla.

Moreno gabung Liverpool sejak Agustus 2014. Dia diboyong ke Liverpool dengan transfer 12 juta pounds.

"Saya lahir di Sevilla, saya datang dari Sevilla dan saya fan Sevilla. Saya main di Sevilla selama 10 tahun sejak masih kecil, tapi saya sekarang pemain Liverpool dan saya bahagia di sini, saya terus berkembang," katanya seperti dikutip Daily Mail.

"Setahun setengah lalu saya masih berada di ruang ganti bersama teman saya di Sevilla, dan sekarang saya akan menghadapi mereka di final Liga Europa."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Juara

Sevilla menjadi kandidat paling kuat untuk menjadi juara Liga Europa kali ini. Itu karena Los Nervionenses punya tradisi kuat di level dua Eropa ini.

Mereka jadi juara sebanyak empat kali dalam 10 tahun terakhir. Moreno pun pernah mengangkat trofi Liga Europa pada 2014.

"Memenangkan trofi Liga Europa dengan Sevilla itu memori yang indah. Memenangkan trofi itu luar biasa, itu tahun pertama saya sebagai pemain profesional dan langsung jadi juara itu fenomenal sekali," katanya.

Moreno optimistis Liverpool bisa rebut juara. Itu karena The Reds disebutnya berbeda sejak dilatih Juergen Klopp.

"Sejak kedatangan Klopp, semuanya serba berbeda.Semua pemain sudah tampil 100 persen," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.