Sukses

Babak 1: Sturridge Bikin Liverpool Unggul di Final Liga Europa

Liverpool sangat dominan di babak pertama final Liga Europa lawan Sevilla.

Liputan6.com, Basel - Daniel Sturridge membuat stadion St Jakob Park bergemuruh saat membuat Liverpool unggul atas Sevilla pada babak pertama final Liga Europa, Kamis (19/5/2016). Liverpool sementara unggul 1-0 atas Sevilla.

Baca Juga

  • Mourinho: Indonesia Tak Punya Potensi Spesial
  • Membedah Perbedaan Persib Bandung Era Dejan dengan Djanur
  • Eks Kiper MU Semprot Van Gaal

Final Liga Europa antara Liverpool vs Sevilla begitu riuh. Ini membuat atmosfer pertandingan begitu panas. Mengusung formasi yang sama, Liverpool tampak lebih dominan atas Sevilla sejak kick off.

Baru 10 menit pertandingan berjalan, Liverpool sudah mendapatkan peluang kala Sturridge nyaris membobol gawang Sevilla lewat sundulan. Sayang, bola masih bisa dihalau Adil Rami.

Liverpool seperti memenangi lini tengah permainan di babak pertama. Soliditas Emre Can lewat tekel-tekelnya dalam merebut bola membuat aliran bola ke lini depan begitu mulus.

Di menit ke-24, Sturridge nyaris bobol gawang Sevilla tapi masih bisa ditepis. Dia memanfaatkan umpan terobosan dari Adam Lallana.

Peluang demi peluang yang didapatkan Sturridge akhirnya berbuah manis di menit ke-33. Meski menembak dengan kaki kiri, tapi Sturridge membuat kiper Sevilla, Soria tak berdaya. Liverpool pun unggul 1-0.

Liverpool benar-benar dominan di babak pertama. Sedangkan Sevilla seperti kesulitan untuk mendapatkan satu peluang pun.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne,Toure,Lovren,Alberto; Milner, Can; Lallana, Firmino, Coutinho; Sturridge

Sevilla (4-2-3-1): Soria; Mariano,Rami,Carrico, Escudero; Krychowiak,N'zonzi; Coke,Banega,Vitolo; Gameiro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.