Sukses

Juara Tiga Kali Beruntun, Sevilla: Liga Europa Kompetisi Kami

Sevilla membuat sejarah baru setelah menaklukkan Liverpool di final Liga Europa.

Liputan6.com, Basel - Sevilla membuat sejarah baru setelah menaklukkan Liverpool di final Liga Europa, Rabu (18/5/2016) atau Kamis dinihari WIB. Mereka menjadi klub pertama yang menjuarai kompetisi itu tiga kali secara beruntun.

Sebelumnya Sevilla menjadi juara pada tahun 2014 dan 2015. Total, klub Liga Spanyol itu telah mengoleksi lima gelar.

Baca Juga

  • Absen di Tes Sirkuit Katalunya, Sinyal Manor Depak Rio Haryanto
  • Yaya Toure Selangkah Lagi ke Inter Milan
  • Alex Ferguson: Ronaldo Lebih Baik dari Messi


"Kami sangat cinta Liga Europa, ini kompetisi kami. Tentu kami ingin memenangkannya lagi," kata pelatih Unai Emery seperti dilansir ESPN.

"Akhirnya kami menjadi juara lagi dan lolos ke Liga Champions. Saya pikir sekarang kesempatan untuk berkembang," ujarnya menambahkan.

Dia juga menilai pengalaman dalam dua final sebelumnya membantu Sevilla mengatasi The Reds. Di laga final dua gol tercipta oleh Coke, dan satu gol tercipta oleh Kevin Gameiro. Sedangkan Liverpool hanya mencetak gol melalui Daniel Sturridge.

"Saat di lapangan kami harus membayangkan seperti bermain di kandang sendiri, dan fans sangat membantu mewujudkannya. Para pemain seperti terlindungi," ujar pelatih Sevilla, Emery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini