Sukses

Sergio Van Dijk Ungkap Alasannya Tinggalkan Persib

Bersama Persib Bandung, Sergio Van Dijk sempat mengemas 21 gol dari 29 pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Tahun 2013 nama Sergio Van Dijk sempat menjadi idola bobotoh setelah diboyong Persib Bandung dari klub Australia, Adelaide United. Namun pemain berkepala plontos itu hanya bertahan semusim.

Berkostum Maung Bandung, Van Dijk terlambat panas. Namun di akhir musim, Van Dijk mampu membuktikan dirinya sebagai striker haus gol. Sebanyak 21 gol ditorehkan Van Dijk dari 29 laga bersama Persib dan menjadikannya runner up top scorer Liga Super Indonesia (ISL) 2012/13.

 

Baca Juga

  • Pujian Kapten Persib untuk Sergio Van Dijk
  • Misi Belum Tuntas Sergio Van Dijk Bersama Persib
  • Van Dijk Ungkap Alasan Kembali Gabung Persib

Namun musim berikutnya, Van Dijk, memutuskan hengkang dan memilih bergabung dengan klub asal Iran, Sepahan FC. Namun kini, sang pemain kembali berkostum Persib Bandung untuk ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Saat ditemui di Mess Persib, Jalan A. Yani, Kota Bandung, Rabu (18/5/2016), Sergio membeberkan alasan dirinya memutuskan hengkang dari Persib. "Dulu ada masalah, itu miskomunikasi," katanya. 

"Tapi sekarang beda, mau mulai lagi dan untuk saya tidak ada masalah. Saya senang bisa main untuk klub besar seperti ini saya rasa ada peluang untuk juara. Itu penting juga karena di karier saya, saya belum pernah juara. Mudah-mudahan di klub yang terakhir bisa juara," ujar Van Dijk.

Menurutnya selama meninggalkan Persib, dirinya selalu memantau mantan timnya itu baik ketika membela Sepahan (klub Iran), Suphanburi (klub Thailand) dan Adelaide United (klub Australia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini