Sukses

Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia Vs Hong Kong

Tommy Sugiarto kembali turun sebagai tunggal putra pertama Tim Thomas Indonesia melawan Hong Kong di perempat final Piala Thomas 2016.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Indonesia menghadapi Hong Kong pada perempat final Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Kamis pukul 13.00 waktu setempat (19/5/2016). Ini merupakan laga ulangan penyisihan Grup B, saat itu Indonesia menang dengan skor telak 5-0.

Baca Juga

  • 6 Pemain Paling Berpengaruh di Klub Eropa Musim Ini
  • 5 Kejadian Buruk dan Aneh di Liga Premier Inggris 2015/16
  • Hanya Mourinho yang Bisa Kembalikan Kejayaan MU

Kembali melawan Hong Kong, tim Thomas Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto di partai pertama. Tommy akan melawan tunggal putra andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Saat di penyisihan grup, ia kewalahan menghadapi serangan Ng Ka meski menang rubber game.

Pada sektor ganda, tim Thomas Indonesia kembali mengandalkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini kembali menghadapi Or Chin Chung/Tang Chun Man yang sempat menyulitkan di penyisihan.

Secara keseluruhan, tim Thomas Indonesia lebih berpeluang untuk memenangkan pertandingan. Dengan catatan, tidak boleh terlena dengan kemenangan di penyisihan.

"Optimistis boleh, karena kami pernah mengalahkan Hong Kong di penyisihan. Tapi ingat, tak boleh terlalu percaya diri. Sebaiknya jangan terbebani juga karena Indonesia sudah pernah mengalahkan Hong Kong sebelumnya," ujar Rexy Mainaky, Manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, di Kunshan, Tiongkok.

Berikut susunan pemain Tim Thomas Indonesia Vs Hong Kong:

Tommy Sugiarto vs Ng Ka Long Angus
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Or Chin Chung/Tang Chun Man
Jonatan Christie vs Hu Yun
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi
Ihsan Maulana Mustofa vs Wei Nan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.