Sukses

Seperti Ferguson, Piala FA Bakal Selamatkan Posisi Van Gaal

Hingga kini Louis van Gaal belum memberikan prestasi

Liputan6.com, Manchester - Paul Ince ikut berkomentar terkait masa depan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United (MU). Eks gelandang Setan Merah itu menyebut Piala FA bakal menyelamatkan karier van Gaal.

MU bakal menjalani final Piala FA melawan Crystal Palace akhir pekan nanti. Bagi van Gaal, laga ini merupakan kesempatan emas mengakhiri paceklik trofi sejak bergabung MU dua tahun lalu.

Baca Juga

  • Absen di Tes Sirkuit Katalunya, Sinyal Manor Depak Rio Haryanto
  • Yaya Toure Selangkah Lagi ke Inter Milan
  • Alex Ferguson: Ronaldo Lebih Baik dari Messi



Ya, hingga kini van Gaal belum memberikan prestasi apapun bagi timnya. Itu sebabnya rumor pemecatan terus berkembang sejak awal musim lalu.

"Mari kita ingat yang terjadi dengan Alex Ferguson tahun 1990. Jika dia tidak mendapat Piala FA, maka mungkin jabatannya akan hilang," kata Ince seperti dilansir Soccerway.

"Jadi saya pikir mendapat satu piala bisa menyelamatkan van Gaal. Lagipula saya tidak ingin MU terkenal sebagai klub yang doyan pecat manajer," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain Ince menyesal MU kembali gagal ke Liga Champions musim depan. Ia berharap ada perombakan skuat agar MU tampil lebih baik.

"Mereka butuh lima hingga enam pemain baru. Selain itu MU harus tampil lebih menyerang dan mencetak banyak gol," kata Ince.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.