Sukses

Konglomerat Tiongkok Beli Aston Villa

Villa akan memakai jasa Roberto Di Matteo musim depan.

Liputan6.com, London- Semakin banyak saja orang kaya Asia yang memiliki klub sepak bola Eropa. Dr Tony Xia bakal menjadi pemilik Aston Villa setelah membelinya dari konglomerat Amerika Serikat Radny Lerner.

Lerner sudah memutuskan akan menjual Villa sejak musim panas 2014. Namun dia kesulitan untuk mendapatkan orang yang mau membeli Villa.

Justru setelah Villa setelah terdegradasi dari Liga Inggris, Xia bersedia membeli klub yang bermarkas di Villa Park itu. Xia membeli 100 persen saham milik Lerner. Pembelian Villa oleh Xia tinggal menunggu persetujuan dari pengelola Liga Premier saja.

"Aston Villa mengumumkan bila kesepakatan telah ditandatangani hari ini untuk penjualan 100 persen kepemilikan Randy Lerner ke Recon Group yang dimiliki Tony Jiantong Xia," demikian rilis resmi Villa.

Begitu proses pembelian Villa rampung, Xia akan langsung menjabat sebagai chairman klub. Kabarnya Xia akan memakai jasa Roberto Di Matteo untuk melatih Villa musim depan di divisi Championship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.