Sukses

Rooney: MU Tak Layak Masuk Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney mengakui timnya  tak layak untuk masuk ke Liga Champions musim depan. Produktivitas gol minim Setan Merah sepanjang musim ini menjadi alasan tersebut.

Manchester United harus menerima kenyataan finis di peringkat kelima di Liga Inggris musim ini. Di pertandingan terakhir, MU menang 3-1 atas Bournemouth, Selasa (17/5/2016) di Old Trafford.

Kemenangan itu membuat MU mengoleksi poin 66, sama dengan peringkat empat, Manchester City. Namun kekalahan produktivitas gol membuat MU finis di peringkat kelima.

"Kami tidak cukup bagus untuk finis di peringkat empat Liga Inggris musim ini dan kami harus lebih baik di musim depan," ujar Rooney seperti dilansir Mirror.

Produktivitas menjadi masalah serius di musim ini. Setan Merah hanya mencetak 49 gol di Liga Inggris musim ini, terburuk sejak musim 1990.

Karena permasalahan ini pula, kritik menghujani skuat asuhan Louis van Gaal tersebut. Banyak pihak menilai, MU memainkan permainan yang membosankan.

"Ya, tidak mengenakkan gagal masuk ke Liga Champions, tapi kami tidak mencetak cukup gol di musim ini. Di Liga Inggris, setelah 38 pertandingan, Anda finis sesuai dengan usaha Anda," kata Rooney.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini