Sukses

Kemenpora Revisi Niat Rekrut Mourinho untuk Timnas

Kemenpora mulai realistis soal pemilihan pelatih timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gatot S Dewa Broto merevisi pernyataan Kemenpora yang ingin merekrut Jose Mourinho. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga tersebut menilai masih banyak pelatih berkualitas selain The Special One.

Pasca dicabutnya sanksi PSSI oleh FIFA, Indonesia menjadi sorotan dunia. Pasalnya Imam Nahrawi memiliki wacana membawa Mourinho menangani Tim Garuda. Terlebih Mourinho sendiri masih menganggur setelah dipecat Chelsea, Desember lalu.

Baca Juga

  • Dikalahkan Korea, Tim Uber Indoesia Tersingkir
  • Yamaha Resmi Duetkan Vinales dengan Rossi
  • Mourinho-Mourinho Lain yang Pernah Hampiri Mimpi Timnas Indonesia


"Soal Mourinho atau siapa pun, saya sudah mengonfirmasi ke Pak Menteri dan tidak ada rencana mengenai hal itu. Memang harus pelatih berkualitas, tapi tak harus mereka. Saya juga sudah dapat masukan bahwa pelatih-pelatih lokal tidak kalah kok," tutur Gatot, Kamis (19/5/2016).

Pernyataan Menpora soal niat merekrut Mourinho juga sempat mendapatkan sorotan dari berbagai media asing. Bahkan, pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan pun sempat mendapatkan banyak pertanyaan soal itu saat menghadiri Kongres FIFA di Meksiko.

Mourinho sendiri dalam beberapa kesempatan wawancara menolak untuk pindah dari Eropa. Ia masih ingin di Benua Biru tersebut dan melatih klub papan atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini