Sukses

Sir Alex Ungkap Perbedaan Ronaldo dan Messi

Sir Alex punya pendapat sendiri soal siapa yang lebih hebat.

Liputan6.com, Manchester - Perdebatan soal siapa yang paling hebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memancing perhatian Sir Alex Ferguson. Menurut mantan manajer Manchester United (MU) itu, Ronaldo lebih hebat.

Melansir AS, Sir Alex menilai Messi adalah pemain hebat, namun dia tak bisa bermain bagi tim semenjana. "Saya meihat debat soal Messi dan Ronaldo menarik. Banyak orang membicarakan hal itu," kata Sir Alex.

Baca Juga

  • Dipaksa Pemain, Ranieri Bernyanyi Dilly Dong di Thailand
  • Para Pahlawan dan Kambing Hitam di Laga Liverpool Vs Sevilla
  • Dikalahkan Korea, Tim Uber Indonesia Tersingkir

"Jangan salah sangka, Messi adalah pemain fantastis, kontrol bolanya luar biasa. Tapi inilah perbedaannya. Messi bermain bagi Barcelona. Tapi Ronaldo bisa bermain bagi Stockport County (tim semi profesional di Manchester) dan mencetak hattrick," ujar Sir Alex menambahkan.

Sir Alex menilai perbedaan mendasar antara Ronaldo dan Messi ada pada kemampuan kaki mereka. Jika Messi hanya mengandalkan kaki kiri, Ronaldo bisa mengandalkan keduanya. "Dia (Ronaldo) punya semuanya. Dia bisa menembak dengan kedua kaki, menyundul bola, dan dia berani seperti singa," kata Sir Alex.

Lebih lanjut, pria yang berjasa terhadap karier Ronaldo ini mengenang saat dirinya melatih Ronaldo di MU. Menurut Sir Alex, Ronaldo adalah pemain yang berlatih di luar normal.

"Gary Neville menjadi legenda karena etos kerjanya, seperti David Beckham. Tapi Ronaldo selalu selesai latihan dalam keadaan sangat capek, dan dia selalu begitu. Dia hanya ingin menjadi yang terbaik di dunia," ujar Sir Alex mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini